Header Ads

Percepat Pembangunan, Pemkab Minsel Siapkan Anggaran Bangun Jalan Menuju Desa Liandok


Minsel, ESC Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan terus melakukan upaya pembangunan, salah satunya yang sedang dalam tahapan proses adalah akses jalan menuju Desa Liandok Kecamatan Tompaso Baru.


Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan pada APBD Tahun 2024 ini telah mengalokasikan anggaran pemeliharaan untuk pembangunan jalan di Desa Liandok.


Dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) terus melakukan percepatan pembangunan infrastruktur untuk kesejateraan masyarakat Minsel untuk penggunaan akses jalan di pedesaan.


Untuk itu Bupati FDW segera mewujudkan impian warga Desa Liandok, Kecamatan Tompaso Baru untuk memiliki akses jalan desa yang layak.



Dan hal tersebut disampaikan Bupati FDW di sela-sela kunjungannya di Desa Liandok pada tanggal 2 Februari 2024.


“Untuk perbaikan jalan Desa Liandok ini merupakan bentuk kepedulian dari Bupati FDW kepada warga setelah sekian lama belum memiliki akses jalan yang layak,” ucap Kadis Kominfo Minsel, Tusrianto Rumengan, Kamis (22/2).


Rumengan juga menjelaskan, perbaikan akses jalan ke Desa Liandok sudah tertata serta dianggarkan dan akan segera dikerjakan.


“Akses jalan Desa Liandok akan segera diperbaiki lewat anggaran pemeliharaan,” ungkapnya.


Ditambahkan oleh Rumengan, tentunya semua itu butuh proses, apalagi ini masih di awal tahun. Tapi dia membeberkan, perbaikan jalan ini sudah dianggarkan di APBD tahun 2024.


“Realisasi pembangunan jalan itu bertujuan agar masyarakat lebih mudah melakukan aktivitas dan mempermudah mobilisasi sektor perekonomian dan pertanian,” tutup Kadis Kominfo Tusrianto Rumengan.


Diketahui, pembangunan infrastruktur jalan desa dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat desa, karena infrastruktur jalan merupakan salah satu kebutuhan vital yang harus dipenuhi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.