Header Ads

Rumah Bantuan Bagi Korban Bencana Diserahkan, ini pesan Bupati Franky


Minsel, ESC - Rumah Bantuan Khusus Bagi Korban Bencana Alam Amurang mulai ditempati, Penggunaan Rumah Bantuan Khusus Bagi Korban Bencana Alam Amurang, ditandai dengan  Penyerahan Kunci Rumah Khusus Bagi Korban Bencana, bertempat di Kawasan Bumi Perubahan Kecamatan Amurang Barat, Senin (26/02/2024).


Penyerahan Kunci Rumah Khusus Bagi Korban Bencana tersebut setelah dilaksanakannya Pengundian Hunian Tetap Rumah Khusus Bagi Korban Bencana Alam yang bertempat di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan.

Jumat, 23 Februari 2024.  untuk menentukan rumah tempat tinggal dari masyarakat penerima Hunian Tetap melalui pengundian pencabutan nomor rumah yang telah ada.


Pada kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyatakan bahwa penyerahan bantuan rumah ini telah melalui berbagai proses yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan Forkopimda Minahasa Selatan dan berharap bantuan rumah ini dapat bermanfaat dan bisa membantu para masyarakat korban bencana dan kiranya dapat dijaga bersama.


“Kami berharap, para ibu/bapak yang telah menerima bantuan rumah khusus untuk dapat memanfaatkan tempat tinggal ini dan beraktifitas bersama keluarga," ungkap FDW


Bupati FDW juga memohon kepada para penerima bantuan untuk menjaga fasilitas dan saling bahu-membahu serta saling menyayangi satu sama lain.


Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Minahasa Selatan, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara yang diwakili oleh PPK Rumah Khusus dan Rumah Susun Satker Penyediaan Perumahan Sulawesi Utara, Kontraktor Pelaksana PT. Sagita Utama Lestari KSO, Tokoh Agama serta para Keluarga Penerima Bantuan.


Dalam kunjungan tersebut Bupati Minsel didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Dinas Perkim, Kepala BPBD, Kasat Pol. PP, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Camat Amurang, Camat Amurang Barat, Lurah Uwuran Satu, Hukum Tua Desa Rumoong Bawah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.