Header Ads

Bupati FDW hadiri Bimtek Pengelola Perpustakaan Sekolah Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi


Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Sekolah dalam rangka peningkatan kompetensi Perpustakaan Sekolah di Minahasa Selatan.

kegiatan Bimtek ini tentang bagaimana memberikan pemahaman tentang  pengelolaan perpustakaan pada kepala sekolah SMP dan operator perpustakaan sekolah yang termasuk pengelola perpustakaan.

Kegiatan ini merupakan salah satu visi dan misi dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa termasuk peningkatan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan.
Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia di Minsel 3 tahun hampir kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan Bapak Franky dan Jane pendeta Petra Yani Rembang ada berapa poin poin kebijakan yang sudah direalisasikan termasuk khusus di bidang perpustakaan dan kearsipan berdirinya dinasti ini pada tahun 2016 Seiring dengan berjalannya PP 18 tahun 2016.


Kegiatan ini merupakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelola Perpustakaan Sekolah dalam rangka Peningkatan Kompetensi Tenaga Perpustakaan Sekolah.

Hadir dalam kegiatan ini Narasumber : Sekjen Pusat Forum Perpustakaan Sekolah dan Madrasah Indonesia (FPSMI) Ibu Fientje Watak, S.Pd, M.Pd, BNSP.RI, yang juga sebagai Penggerak Mapalus Literasi Provinsi Sulawesi Utara sekaligus Tokoh Literasi Perempuan Nasional dari Kemendikbudristek RI, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili oleh Pustakawan Ahli Madya Bpk. Admin Taturu, SH, juga selaku Asesor Perpustakaan Tingkat Nasional, peserta kegiatan para Kepala Sekolah SMP dan Kepala Perpustakaan Sekolah SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kepala Bapelitbang, Kepala Dinas PPKB dan Plt. Kepala Dinas Sosial.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.