Header Ads

Bupati Franky Hadiri Rakor Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024




Minsel, ESC - Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., Menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024, yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga adalah Plt. Asisten Administrasi Umum Setda, dan Kepala BKPSDM.


Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun Anggaran 2024 tersebut digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Pada Kamis, (14/03/2024).


Dalam kegiatan ini juga diserahkan Surat Menteri PANRB tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Tahun 2024.


Rapat ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan membangun komitmen antar instansi terkait pengadaan ASN tahun 2024, dengan fokus pada pemenuhan talenta digital dan tindak lanjut pemenuhan ASN di instansi. Sistem rekrutmen yang akan digunakan adalah sistem reguler, profesional, dan talent. 



Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) menekankan komitmen pemenuhan kebutuhan ASN sesuai arahan Presiden Joko Widodo, dengan target 774.999 ASN P3K guru. Melalui seleksi, kuota guru ASN P3K dialokasikan untuk meningkatkan kesejahteraan guru. Kolaborasi antara Kemendikbudristek, KEMENPAN-RB, dan kementerian lainnya menjadi kunci keberhasilan program ini.


KemenPAN-RB menyampaikan bahwa Presiden telah menetapkan formasi 2.302.543 ASN. Birokrasi yang berdampak, lincah, dan cepat menjadi tujuan utama, ditopang oleh pemerintah digital. Rekrutmen ASN harus mendorong birokrasi profesional untuk menuju 4 besar ekonomi. Azwar Anas menekankan pentingnya simplifikasi proses bisnis, manajemen kinerja, dan pembagian kewenangan untuk mempercepat transformasi pemerintahan.


Hadir dalam kegiatan tersebut sekaligus memberikan materi yaitu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri ATR/BPN, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas. Turut hadir ini juga para Gubernur, serta Bupati dan Wali kota se- Indonesia.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.