Header Ads

Jelang Libur Lebaran BPJS Jamin Pelayanan Bagi Peserta JKN

 


Manado,editorialsulut.com - Badan Pelaksana Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan menjamin akses pelayanan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di masa libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dengan tetap melayani peserta dengan baik.

Kepala Cabang Utama BPJS  Kesehatan Kota Manado ibu drg Betsy Roeroe mengatakan BPJS Kesehatan menganut prinsip portabilitas dalam menyelenggarakan Program JKN.


“Artinya, seluruh peserta dapat mengakses pelayanan dimanapun dan kapan pun, termasuk saat libur lebaran,” kata drg Betsy Roeroe Kacab Utama BPJS Kesehatan Kota Manado saat konferensi pers di Manado, Rabu.

Kata Roeroe, layanan tersebut diantaranya Pelayanan Pendawa dengan menghubungi nomor whatsapp 08118165, pelayanan ini disediakan termasuk piket layanan dengan waktu 08.00 hingga 22.00, layanan yang diberikan ialah layanan informasi, administrasi maupun pengaduan.

“Juga ada 17 fitur yang bisa diakses oleh peserta JKN. Tentang pembayaran BPJS sudah kerjasama dengan 37 Bank dan ada 960.515 kanal,” terangnya.


Sementara itu Kabag Mutu Pelayanan Peserta Wisye Tangkawarouw dalam konferensi persnya menjelaskan pelayanan selama cuti bersama yang dilaksanakan pada Tanggal 8-15 April nanti, JKN berkomitmen tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta JKN.

“Juga ada 17 fitur yang bisa diakses oleh peserta JKN. Tentang pembayaran BPJS sudah kerjasama dengan 37 Bank dan ada 960.515 kanal,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa peserta JKN juga dapat mengakses melalui Aplikasi Mobile JKN untuk mengetahui lokasi fasilitas kesehatan terdekat.

“Kini terdapat fitur i-Care JKN yang dikembangkan oleh BPJS Kesehatan. Melalui inovasi ini, mempermudah dokter di fasilitas kesehatan mengakses riwayat medis peserta JKN dalam 12 bulan terakhir, guna memberikan pelayanan yang lebih cepat dan tepat. Bahkan peserta JKN pun dapat mengakses juga melalui Aplikasi Mobile JKN,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa peserta JKN juga dapat mengakses melalui Aplikasi Mobile JKN untuk mengetahui lokasi fasilitas kesehatan terdekat.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.