Header Ads

Pelaksanaan PTS SMPN 1 Tenga Berlangsung Sukses


Minsel, ESC - Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) di SMPN 1 Tenga Kabupaten Minahasa Selatan telah dimulai dilaksanakan pada hari Senin, 18 Maret 2024. Kegiatan ini merupakan bagian integral dari sistem pendidikan yang bertujuan untuk mengukur pemahaman dan kemampuan siswa selama setengah semester.


Kegiatan PTS ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMPN 1 Tenga dari berbagai kelas. Mereka akan mengikuti ujian selama beberapa hari ke depan untuk mengukur pemahaman mereka terhadap materi yang telah diajarkan selama setengah semester ini.


Seperti terpantau media ini pada hari Rabu, (20/03/2024) kegiatan PTS di hari ketiga tersebut dilangsungkan dengan Mata pelajaran (Mapel) Bahasa Inggris oleh Guru mata pelajaran Mario Tompunu, yang sedang melakukan kegiatan belajar mengajar.



Kepala Sekolah SMPN 1 Tenga Dra. Ribka Kewas menyampaikan bahwa persiapan untuk pelaksanaan PTS kali ini telah dilakukan dengan serius oleh seluruh guru dan staf sekolah. 


"Kami telah bekerja keras untuk memastikan bahwa semua fasilitas ujian tersedia dan siap digunakan. Semua guru telah memberikan panduan dan persiapan yang baik kepada siswa-siswa kami," Ungkap Kewas.


Kepsek Ribka Kewas juga menambahkan, bahwa hasil PTS kali ini diharapkan akan mencerminkan kemajuan yang signifikan dalam belajar siswa kami. Hasil penilaian ini akan membantu kami dalam mengevaluasi program pembelajaran kami.


Pelaksanaan PTS akan berlangsung hingga di akhir bulan Maret ini, dengan diikuti oleh proses pengoreksian dan penilaian hasil ujian yang akan dikirim ke BKN Pusat dan Kemendikbud. 


Kepala Sekolah Dra. Ribka Kewas berharap agar semua siswa dapat menunjukkan potensi terbaik mereka selama pelaksanaan PTS ini dan terus berjuang untuk meraih kesuksesan di bidang pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan.(Steven Paat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.