Header Ads

KPU Manado Hari Ini Rapat Pleno Rekapitulasi

 


Manado ESC -  KPU Manado mulai menggelar  rapat pleno rekapitulasi, tingkat kota,  yang dipimpin oleh ketua KPU Manado, Ferley Bonifasius Kaparang, SH,MH, didmpingi semua komisioner, Ramly Pateda, Hasrul Anom, Ismail Harun dan Patricia Kuhu serta Sekretaris KPU Nofly Lendway, Jumat di hotel Luwansa.

Ketua yang membuka rapat pleno tersebut, menyatakan bahwa kali ini sudah sudah sampai di tahapan krusial. 

Kaparang juga menyampaikan apresiasi, kepada semua pihak yang sudah membantu KPU dalam semua tahapan yang dijalani, baik media massa maupun aparat keamanan dan TNI yang memback up pengamanan. 

Ketua KPU Manado, Ferly Bonifasius Kaparang, yang memimpin pleno,  membacakan tata tertib, termasuk semua kewajiban para saksi yang ikut dalam rapat tersebut, yang juga dihadiri forkopimda serta pemangku kepentingan. 

Selain membacakan semua tata tertib, serta mekanisme pelaksanaan rapat pleno, pimpinan rapat juga mengesahkan mandat para saksi, mulai dari parpol, DPD,  sampai presiden. 

Tampil perdana panitia pemilihan kecamatan (PPK) Bunaken Kepulauan, yang membacakan hasil rekapitulasi dari wilayah kepulauan Manado. 

Pemilih di DPT Bunaken Pulau, 2463 laki-laki, 2425 perempuan, 4888, pengguna hak pilih laki laki, 1924, perempuan 2.055 total 3979, pengguna hak pilih di dptambahan, laki-laki 18 , perempuan 21, total 39. DPK perempuan 24, laki laki 32 total 56. Total semuanya laki laki 1.974 perempuan 2.100 total 4.074. Surat suara diterima 4.997, dipakai 4074, dikembalikan 6 tak pakai 917, disable, laki laki 20 perempuan 30 jumlah 50. 

"Jumlah suara presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, 217, 

2535 untuk pasangan Prabowo - Gibran, dan urut tiga, Ganjar-Mahfud 1.302," kata Ketua PPK Wenang, Mareyke Siwu. 

Pimpinan Bawaslu, Heard Runtuwene, mempertanyakan kenapa saksi pasangan nomor 3 yang tidak tandatangan, dan dijawab bahwa saksi mengatakan ada instruksi tidak boleh menandatangani formulir D Hasil.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.