Header Ads

KPU Gelar Tes CAT PPK 11 Kecamatan

 


Manado, ESC - Tahapan Pilkada Manado, terus berjalan, dan sudah sampai di sesi tes badan adhoc yang akan bertugas sebagai panitia pemilihan kecamatan (PPK), yang diselenggarakan Selasa (7/5) di SMK Negeri  1 Manado. 


Ketua KPU Manado, Ferley Kaparang, yang membuka seleksi CAT, mengatakan, bahwa soal yang dikerjakan oleh peserta itu, semuanya dari Jakarta, jadi tak ada bisa main curang. 

"Tidak perlu tanya Kiri dan kanan, silakan duduk dengan tenang baru kerjakan soal yang sudah ada di PC masing-masing," katanya. 


Sementara Kadiv SDM Parmas dan Humas, Ramly Pateda, SHI, mengatakan bahwa yang ikut dalam seleksi sebanyak 176 orang, yang ikut dalam dua sesi. 

"Sesi pertama  diikuti oleh lima kecamatan yakni Mapanget, Malalayang, Sario, Wenang dan Wanea yang berjumlah 87 orang, dan kedua sisanya sebanyak 89 orang, dari Tuminting, Bunaken, Bunaken Pulau, Singkil, Tikala dan Paal Dua,"   kata Pateda. 


Sementara Sekretaris KPU, Nolfy Lendway, yang membaca tata tertib tes, menyebutkan bahwa setiap tes berlangsung selama 90 menit dan harus menjawab 75 soal. 

"Peserta dilarang alat komunikasi ke dalam ruangan, memfoto atau merekam semua soal, pokoknya jangan berbuat sesuatu yang curang, karena ketahuan panitia berhak mengeluarkan dari ruangan," katanya. 

Dua orang yang menerima pengalungan tanda peserta,  adalah Lady Jane Pondaag, calon PPK dari Malalayang dan Joy Rawis dari Wenang.(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.