Header Ads

Walikota GSVL jamu Dubes dan Konjen AS Makan Tinutuan

Manado, BLITZ--Kedatangan perwakilan negara Paman Sam Amerika Serikat (AS) di Indonesia ke Kota Manado memiliki arti yang sangat besar bagi hubungan baik kedua negara.

Sebagai tuan rumah, Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA menjamu Pelaksana Tugas Duta Besar (Dubes) AS di Indonesia Brian McFeeters dan Konsul Jenderal (Konjen) AS di Surabaya Heather C Variava di Kawasan Kuliner Wakeke, Rabu (02/11) pagi tadi. Pertemuan yang dilakukan Walikota GSVL dengan Dubes AS tersebut sekaligus ikut memperkenalkan Tinutuan (Bubur Manado) sebagai makanan khas Manado.

Apalagi, McFeeters sendiri baru pertama kali mengunjungi Manado sejak dipercayakan Pemerintah AS menjadi kepala perwakilan negeri Paman Sam itu di Indonesia yang berkantor di Ibukota Jakarta. "Ini adalah Tinutuan yang merupakan makanan khas Kota Manado. Bahan bakunya dari sayuran sehingga menjadi makanan sehat untuk tubuh manusia," ujar Walikota GSVL, seraya menyendok Tinutuan di piring Dubes dan Konjen AS. Sambil sarapan, Walikota GSVL juga mempromosikan kegiatan Manado Fantastic Festival yang akan dilaksanakan bulan September 2017 mendatang.
"Tahun 2017 nanti ada iven di Manado yang diberi nama Manado Fantastic Festival pada bulan September, puncaknya akan dilaksanakan Manado Thanksgiving. Saya berharap Pak Dubes bisa hadir," tukas Walikota GSVL.

Suasana akrab terlihat dari percakapan Walikota GSVL dengan Dubes dan Konjen AS. Usai sarapan pagi, Walikota GSVL dan Dubes AS berbagi cenderamata. "Terima kasih Pak Walikota Manado atas sambutan dan ajakan makan paginya," pungkas Dubes McFeeters yang di iyakan Konjen Variava sambil tersenyum.


Penulis: Ivan Wakkary/hms

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.