Header Ads

Markho Tampi Serap Aspirasi di Tuminting





Markho Tampi saat menyerap aspirasi warga Tuminting dalam agenda reses

Manado, BLITZ – Personil Komisi D DPRD Manado dari daerah pemilihan (dapil) Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan, Markho Tampi melaksanakan agenda masa reses ketiga tahun 2017 di Kelurahan Tuminting lingkungan I, Rabu (29/11/2017) malam.

Dalam reses tersebut, hal utama yang menjadi kelurahan masyarakat terkait dengan pengelolaan sampah serta pembangunan perumahan yang harus dibatasi.

Salah satu warga, John Runtuwenememinta gara pembangunan perumahan oleh para pengembang untuk dikurangi, karena menurutnya dampaknya sangat dirasakan oleh masyarakat. 

“Karena daerah resapan air sudah mulai habis menjadi bangunan, sehingga tidak heran jika Tuminting menjadi langganan banjir,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan terkait masalah sampah yang tak kunjung teratasi. 

“Dimana-mana kita kita lihat sampah, padahal ada Perdanya. Juga kendaraan besar penyebab macet, padahal sudah aturan operasinya malam, Bahkan di Tuminting I ini hanya hujan sedikit sudah banjir,” tambah Runtuwene.

Menanggapi keluhan tersebut, Markho Tampi mengatakan, untuk persoalan sampah, saat ini Pemprov Sulut bersama Pemkot Manado sedang membangun tempat pembuangan akhir (TPA) regional di Wori untuk mengatasi persoalan sampah tersebut.

“Perda sampah tetap jalan bahkan ada yang kena OTT. Soal macet kita semua rasakan, kita sudah pernah mengingatkan akan perda kendaraan berat yang masuk dalam kota di siang hari agar dilaksanakan, dan semua keluhan bakal saya kawal untuk disampaikan kepada wali kota di paripurna nanti,” tegas Tampi

Camat Tuminting, Danny Kumayas yang turut hadir, menambahkan alat pembuangan ke TPA ada yang rusak.

“Kita akan berupaya sampah bisa teratasi, karena program saya semenjak di Lantik sebagai Camat untuk membuat Tuminting bersih dan aman. Jadi kalau ada sampah belum di angkat segera sampaikan kepada saya,” pungkasnya.


Riddy

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.