Header Ads

Ketua DPRD Manado Ikut Jemput Aspirasi di Musrenbang Kecamatan Sario

Ketua DPRD Manado Ikut Jemput Aspirasi di Musrenbang Kecamatan Sario
Manado, BLITZ -- Untuk menjemput aspirasi masyarakat Sario, Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone, hadir dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kecamatan Sario yang dilaksanakan Senin, 26/2/2018.

Dia mengatakan, seperti biasa yang disampaikan adalah masih seputar urusan infrastruktur, sepeti drainase karena memang daerah itu langganan banjir, maka perbaikan dan peningkatan saluran air menjadi skala prioritas masyarakat.

"Ada sejumlah aspirasi yang disampaikan, dan sesuai dengan ketentuannya, maka apa yang menjadi prioritas dari kelurahan di wilayah tersebut, diambil mana yang menjadi skala prioritas untuk dibawa ke tingkat kota," kata Van Bone.

Namun dia mengatakan, semua permintaan dan aspirasi masyarakat itu sudah dimasukan dalam e-planning, dan langsung masuk ke portal Bappeda Manado, tinggal dilihat mana skala prioritas dan kemampuan keuangan daerah.

"Kami sebagai wakil rakyat ikut mengawasi hal itu untuk dilaksanakan, sehingga bisa berjalan dengan baik, dan nantinya anggarannya masuk dalam APBD jika disetujui yang langsung ke e-budgetin, sesuai juga petunjuk KPK dan kami terima dalam kesepakatan memberantas korupsi secara terintegrasi waktu lalu," katanya.

Van Bone mengatakan, hadir dalam musrenbang tersebut, Sekretaris Bappeda Provinsi, Aldrin Anis, ST, MT Kepala Bappeda Manado Dr. Linny Tambayong, dari PUPR Manado serta perwakilan kelurahan dan camat sebagai tuan rumah.



Riddy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.