Header Ads

Yasti Minta Bantuan Pemprov Sulut Di Optimalkan


Yasti Supredjo


Manado, BLITZ—Pemerataan pembangunan hingga bantuan sosial hingga kini masih menjadi Pekerjaan Rumah (PR) dari sejumlah pemerintah daerah.

Begitu pula yang tengah dirasakan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong.
Dikatakan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo, daerah yang meminta agar adanya bantuan pembangunan dari Pemprov Sulut.

"Kami harapkan bantuan Bapak Gubernur agar pembangunan di Bolmong bisa dioptimalkan. Bolmong punya kekayaan alam yang berlimpah yang harus dioptimalkan pengelolaannya agar tidak ada lagi masyarakat yang miskin," kata Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow untuk menjelaskan perkembangan daerahnya pada saat pelaksanaan Rakorev Jumat (2/2) siang.

Sementara, Plt Bupati Kepulauan Talaud Petrus Tuange. Petrus berjanji akan meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan di wilayah perbatasan itu.

"Kami akan memperkuat sinergitas dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat. Karena sudah tiga tahun hal itu tidak kami prioritaskan," bebernya.

Hal lainnya yang disampaikan Bupati Minahasa Selatan Christiany E. Paruntu.

Dikatakannya pembangunan di bidang pendidikan, pihaknya mengenalkan program cerdas anak Minahasa Selatan yang dikemas dalam bentuk voucher pendidikan yang berisikan kode akses yang diaktifkan melalui perangkat android sehingga bisa berselancar tentang berbagai ilmu pengetahuan di berbagai bidang.

Seluruh pemerintah kota dan kabupaten di Sulawesi Utara memang sedang giat-giatnya membangun. Ini tidak terlepas dari kepiawaian Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O.E. Kandouw menjalin hubungan dengan pemerintah pusat. Hubungan baik antar pemerintah dapat menghasilkan percepatan pembangunan.




David Sigar

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.