Header Ads

OD Desak seluruh Walikota dan Bupati Connect-kan ini…


  
Manado, BLITZ—Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey mengingatkan kepada seluruh Walikota dan Bupati se Sulawesi Utara agar mmendukung pembangunan yang sementara dilakukan oleh Pemprov SUlut.

Hal ini dimaksudkan guna mewujudkan pembangunan yang lebih baik.

Olly Dondokambbey
Penegaasan ini dikatakan OD saat menggelar Rapat Koordinasi Pembangunan dan Evaluasi Hasil Rapat Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten dan kota Tahun 2017, yang dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Jumat (2/2/2018) siang.

Gubernur Olly Dondokambey, SE mengatakan seluruh pembangunan dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Utara yang berada di 15 kabupaten dan kota.

Untuk mencapainya, pemerintah telah melakukan sejumlah program pembangunan. Program itu diantaranya pembangunan di bidang infrastruktur, sumber daya manusia, pendidikan, pariwisata dan kesehatan. Olly berharap nantinya program pembangunan di provinsi dapat diikuti secara bersamaan oleh kabupaten dan kota.

“Pertumbuhan ekonomi kita meningkat dan angka kemiskinan menurun. Namun saya minta nantinya supaya connect, programnya kita samakan baik di provinsi, kabupaten dan kota sehingga e-program dapat berjalan lebih baik. Monitoringnya pun lebih mudah. Nanti Kepala Bappeda yang akan menindaklanjutinya," katanya.

Lanjut Olly, semua program pembangunan itu harus dilakukan melalui perencanaan menyeluruh dan terintegrasi sehingga dapat meningkatkan pencapaian target sasaran pembangunan yang pada akhirnya mampu memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat.

“Sinergitas dengan kabupaten dan kota kita dorong supaya program pembangunan dapat terus berjalan baik," tandas Olly.

Adanya keselarasan rencana kerja seluruh kabupaten dan kota dengan rencana kerja provinsi merupakan tujuan utama dari rapat ini sehingga sinergitas dan sinkronisasi dapat diwujudkan.

Sinkronisasi ini harus dapat mengisi dan memperkuat antar pemerintahan sehingga setiap rencana dapat diimplementasikan dengan baik dan memberikan hasil optimal.

Kegiatan yang diadakan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) itu juga menjadi ajang kepala daerah di kabupaten dan kota untuk menyampaikan hasil pembangunan di daerahnya di depan gubernur.




David Sigar


block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.