Header Ads

Banyak Belum Masuk DPS, ini Himbauan KPU Minahasa

KPU Minahasa Laksanakan Pleno Terbuka di Remboken


Minahasa, BLITZ-- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa melaksanakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemutahiran dan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) di Kabupaten Minahasa, yang dilaksanakan di Lokasi Wisata Sumaru Endo Kecamatan Remboken (Jumat 16/03/2018).


Dalam sambutannya Ketua KPU Minahasa, Meydi Y Tinangon SSI MSi, mengatakan kegiatan tersebut adalah salah satu proses untuk menyukseskan Pilkada di Minahasa.

"Selama kurang lebih satu bulan kita telah melaksanakan pencocokan Data Pemilih, kemudian masuk proses rekapitulasi di tingkat desa, dan kecamatan. Dan pada saat ini masuk dalam rekapitulasi tingkat kabupaten," ujar Tinangon.


Hasil DPS tersebut, lanjut Tinangon akan di umumkan pada tanggal 24 mendatang. Sehingga dia mengharapkan agar semua masyarakat yang memiliki hak untuk memilih, bisa terangkum.

"Dari hasil ini, kemudian akan di lanjutkan dengan pendataan Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan penetapan TPS.  Adapun masalah yang ada, yaitu, masyarakat yang belum memiliki e-KTP, dan tentunya kami akan melakukan pendataan, kemudian akan berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, untuk dimasukan dalam daftar pemilih Tambahan," ungkap Tinangon.

Tinangon juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bisa meningkatkan keinginan dan partisipasi masyarakat untuk memilih.





Willy Tentero
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.