Header Ads

Manado Perkuat Jalinan Kerjasama Dengan Amerika Serikat

Walikota Vicky Lumentut Jamu Sarapan Pagi Dubes Donovan di Rudis Bumi Beringin




Duta Besar AS untuk Indonesia Mr Joseph Donovan Jr (tengah) bersama istri disambut Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama istri.(ist)


Manado, BLITZ--Dalam kunjungannya ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Mr Joseph Donovan Jr menyempatkan diri bertemu Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di rumah dinas Walikota Manado, Kelurahan Bumi Beringin, Kecamatan Wenang, Selasa (13/3/2018) pagi tadi.





Kedatangan Dubes Donovan didampingi isteri Mrs Mei Chou dan Konsul Jenderal (Konjen) Amerika Serikat di Surabaya Mrs Heather Variava, diterima Walikota Vicky Lumentut bersama isteri yang juga Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Manado Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA dan Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado Drs Rum Usulu serta sejumlah pejabat dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. 






Pertemuan yang berlangsung penuh keakraban yang diselingi dengan jamuan santap pagi itu, menjadi momentum yang sangat baik dalam rangka menjalin hubungan kerjasama bilateral Indonesia dan Amerika Serikat khususnya Kota Manado. 


"Saya ingin mendapatkan masukan dari Walikota Manado untuk menjalin kerjasama dengan kota ini. Saya mendapat penjelasan jika Kota Manado sangat terbuka dan kondisi keamanannya sangat baik dengan kehidupan umat beragama yang sangat baik," ujar Dubes Donovan. 





Olehnya, pemerintah Amerika Serikat kedepannya akan menjalin kerjasama dengan Manado terutama dalam pengembangan bidang pariwisata dan pendidikan. Terkait pelaksanaan Manado Fiesta 2018, Dubes Donovan menyatakan akan kembali datang ke Manado. 


"Saya sudah mendapat penjelasan dari Walikota Manado bahwa acara Manado Fiesta sangat spektakuler dan sangat ramai dan saya akan datang kembali ke Manado untuk menyaksikan acara itu," ujar kepala perwakilan Presiden Donald Trump di Indonesia itu.






Sementara, Walikota Vicky Lumentut menambahkan, dalam pertemuan tersebut, Dubes Donovan berjanji akan mendatangkan banyak pengusaha Amerika Serikat untuk berinvestasi di Manado. 





"Pak Dubes Amerika Serikat kepada saya beliau mengatakan akan mendatangkan para pengusaha Amerika Serikat untuk ikut berinvestasi di Manado. Beliau sempat menanyakan kondusi keamanan di Manado, apa ada pengaruh aksi terorisme seperti di Marawi dan saya menjelaskan jika masyarakat Manado hidup harmonis tanpa memandang agama yang berbeda-beda. Sehingga, tidak terpengaruh dengan paham radikalisme seperti yang terjadi di Marawi dan sekitarnya," pungkas Walikota Vicky Lumentut. 


Acara sarapan pagi bersama Dubes Amerika Serikat di rumah dinas Walikota Manado itu, diselingi dengan penampilan Paduan Suara Mahasiswa Universitas Negeri Manado yang juga unjuk kebolehan memainkan musik kolintang.





DeWa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.