Header Ads

Woww...H. W. B Sumakul Ikut Doakan dan Utus RR

Ketua Sinode GMIM H. W. B Sumakul saat mendoakan dan mengutus Calin Bupati Nomor 2 Royke O. Roring untuk bertarung di Pilkada Minahasa.(ist) 

Minahasa, BLITZ--Calon Bupati Minahasa nomor urut 2 Ir Royke O. Roring, M.SI merasa hidupnya tidak lepas dari campur tangan Tuhan.

Tidak salah dalam berbagai kesempatan mantan Pjb Walikota Manado ini tak pernah berhenti didoakan oleh hamba-hamba Tuhan, dukungan Doa dari Hamba Tuhan.


Salah satunya RR kembali didoakan dan diutus saat beribadah di Gereja GMIM Jemaat Getsemani Sea saat dirinya menghadiri Ibadah minggu sengsara Yesus Kristus III di Jemaat GMIM Getsemani Sea Minggu (4/03) pagi.

Yang spesial kali ini dukungan doa, sekaligus sebagai bentuk pengutusan di GMIM Getsemani Sea itu dilakukan langsung oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt. DR. H.W.B. Sumakul dan kurang lebih 13 Pendeta di Wilayah Sea dan pelayanan khusus yang ada di GMIM Getsemani Sea.


Pdt Sumakul dalam doa pengutusan tersebut menyampaikan beberapa hal, mengenai kebenaran serta anugerah Tuhan.

Dimana dirinya menekankan salah satu kunci sukses yaitu bersyukur dengan cara mensyukuri anugerah dan berkat Tuhan yang indah dan mulia.

"Sesungguhnya anugerah dan berkat Tuhan tidak berkesudahan, karena dalam pertolongan serta pimpinan Tuhan maka semua ini bisa terjadi," ujar Sumakul.


Dirinya pun mengajak para jemaat yang hadir pada saat itu untuk bersama-sama mendiakan Calin Nomor Urut 2 tersebut untuk maju dalam dalam pertarungan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

“Mari kita bersama-sama dalam Doa, untuk mengutus saudara Ir. Royke O. Roring, M.SI  untuk mengikuti Pemilukada Minahasa pada 27 Juni 2018 mendatang sebagai calon Bupati Minahasa periode 2018-2023,” ujar Pdt. H.W.B. Sumakul sambil mengarahkan tangan bersama-sama seluruh pendeta ke arah RR yang berada pada posisi berlutut dengan Kepala tertunduk, sambil berdoa menikmati anugerah Tuhan.

Mendengar, melihat dan merasakan usai doa pengutusan, RR mengatakan, dari segala keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki dirinya sadar untuk terus menayukuri akan berkat dan nikmat Tuhan yang telah memberikan kesempatan baginya dan pasangannya Robby Dondokambey untuk maju bertarung di Pilkada Minahasa 2018.

“Dengan segala kekurangan, saya memohon pertolongan dari Tuhan, agar saya dapat mempersiapkan diri dengan baik, bahkan diperlengkapi, supaya apa yang saya lakukan, tidak lain hanya untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan," ujar RR.

Sementara itu dari sejumlah tanggapan tidak sedikit warga yang ikut mendoakan dan memberikan dukungannya.

"Sebagai jemaat GMIM kami bangga karena calon pemimpin seperti bapak Ir. Royke O. Roring, M.SI benar-benar Calon pemimpin yang takut akan Tuhan yang siap melayani masyarakat Minahasa," ucap beberapa jemaat.

Setelah ibadah selesai di lanjutkan dengan ramah tama di samping Gereja, terlihat calon Bupati Minahasa nomor urut 2 ini berbaur bersama jemaat, besalaman dan  juga yang mengabadikan lewat foto bersama.
Dan untuk diketahui pelaksanaan ibadah ini sekaligus dengan peneguhan Vic Pdt. Shielke Mantiri Gerung S.Theol. menjadi Pendeta.





Willy Tentero
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.