Header Ads

Polres dan Lamkari Talaud Ujian Kenaikan Sabuk 75 Karateka



Melonguane, BLITZ--Polres dan Lemkari Cabang Talaud, lakukan ujian kenaikan sabuk karateka, yang di ikuti 75 karateka baik anggota Polres maupun karateka lainnya, Minggu (20/5) malam.


Ketua Lemkari Pemprov Sulut Dr Adri Manengkey mengatakan, ada nilai filosofi, mentalitas, sikap dan kepribadian dalam setiap Kihon atau gerakan dasar, Kata atau rangkaian gerakan dasar dan Jurus Karate.


"Semuanya membuat setiap karateka yang rajin berlatih berkembang secara disiplin, karakter, sikap dan perilaku menjadi manusia yang lebih baik dan muncul sebagai panutan," ujar Manengkey.




Kapolres sekaligus Ketua Pengcab Lemkari Talaud AKBP M Denny I Situmorang menjelaskan, ujian bahkan latihan karate adalah bagian dari penjabaran program Kapolri dan Kapolda yakni membangun Comunity Interest.


"Dari giat ini ada dua hal yang ditekankan yakni, operasional dan pembinaan sumber daya manusia. Karateka masuk dalam pembnaan personalia" jelas AKBP Situmorang.


Selain menunjang program Kapolri dan Kapolda, terkait Comunity Interest, program lainnya yang secara langsung ditunjang ialah program pembinaan dan pengembangan kemampuan personel, dimana senpi menjadi alternatif terakhir.





Den-Dala



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.