Header Ads

Tokoh Agama Talaud Kecam Pengeboman Gereja di Surabaya


Tokoh-tokoh Gereja GERMITA Eben Heaser Melonguane.(ist)



Melonguane, ES--Tokoh-tokoh Gereja di Kepulauan Talaud mengecam keras aksi pengeboman tiga gereja di Surabaya pagi tadi.


Ditegaskan Pdt Yustintje Dirangga MTeol, Pdt di Eben Haezer di Melonguane, pengeboman rumah ibadah adalah tindakan yang biadab dan tidak berperikemanusiaan.


"Sebagai tokoh gereja, kami mengecam tindakan pengeboman rumah ibadah di Surabaya. Itu merupakan perbuatan yang biada dan kalau boleh harus dihukum seberat-beratnya," ucap Pdt Dirangga, Minggu, (13/5) usai ibadah pagi.


Pdt. Van HR Ambuliling S.Teol.(ist)


Pdt Van HR Ambuliling STeol menyatakan, tindakan oleh oknum maupun kelompok yang ingin merusak tatanan kehidupan dan kerukunan antar umat beragama di Indonesia secara sengaja, untuk membuat situasi keamanan dan tatanan tersebut menjadi rusak


"Harus dikecam aksi seperti ini. Tetapi tidak berhenti di situ saja, bangsa ini harus bangkit dan melawan semua aksi maupun tindakan yang ingin merusak pri kenidupan berbangsa dan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia, termasuk kerukunan hidup antar umat beragama. Maka dari itu kami mendorong Negara dalam hal ini aparat keamanan mengambil tindakan tegas sesegera mungkin," ujar Ambuliling.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.