Header Ads

Ketua DPRD Manado jaring asmara di Ranotana

 
Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone saat reses di Ranotana
Manado, ESC – Masa reses kedua tahun 2018 lembaga DPRD Manado dimanfaatkan Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone untuk menjaring aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (Dapil) Sario-Malalayang, tepatnya di Kelurahan Ranotana, Selasa (12/6/2018).

Dalam reses tersebut, hadir Kepala Dinas Catatan SIpil dan Kependudukan Kota Manado, Julieses Oehlers dan Camat Sario Marthen Kapojos. 

Berbagai usulan dan masukan disampaikan warga mulai dari soal lampu jalan, drainase sampai urusan akta-akta kependudukan semuanya mencuat dalam reses yang digelar sampai malam itu.

Para penanya mulai dari Sonny Kaparang, Telly Kapoh, Mei Lengkong, James Tenda, Michael Mondigir sampai Ibu Rukiat yang merupakan korban kebakaran menyampaikan keluhan sambil minta diperjuangkan.

Lampu jalan ada 12 titik yang padam, juga soal e-KTP yang tidak selesai, juga PBL yang tidak lagi merata. Kemudian Telly menyampaikan terimakasih kepada ketua DPRD karena sudah memperjuangkan aspirasi pembebasan lahan dan minta dibantu soal drainase karena sering banjir.

Sedangkan soal penggusuran rumah di Ranotana dan permintaan tambahan terpal, pengerukan drainase dan pengaspalan jalan di lingkungan I, minta agar dibantu.

Terhadap seluruh aspirasi itu, Van Bone, menegaskan akan memperjuangkan karena memang itu adalah kewajibannya, dan nanti akan disampaikan dalam rapat paripurna.

“Dalam reses semua aspirasi masyarakat ditampung dan diperjuangkan, bahkan langsung ditindaklanjuti, untuk memastikan apa yang disampaikan dilaksanakan pemerintah, jika ada yang bisa dibuat pada perubahan APBD dilusulkan untuk dilaksanakan, kalau anggaran besar akan dimasukan dalam induk apbd 2019 nanti,” katanya.

Tetapi kalau soal PBL kata Van Bone, akan diteruskan ke dinas sosial, karena memang pemerintah punya paramater untuk menentukan lingkungan berhak menerima atau tidak.

“Kalau sudah bagus kondisinya, tentu sudah menjadi pertimbangan, karena berarti sudah bagus,” katanya.



Riddy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.