Header Ads

KPU Minahasa Gelar Pleno Penetapan Paslon Terpilih Pada Pilkada Minahasa 2018




Minahasa, BLITZ --Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa menggelar Pleno Penetapan Terpilihnya Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2 Ir. Royke Octavianus Roring, Msi dan Robby Dondokambey, SSi sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Minahasa 2018.





Diawali dengan ucapan Selamat Datang oleh Komisioner KPU Rendy Suawa yang menyampaikan, Penetapan Rapat Pleno Pasangan Calon terpilih dimana dalam pelaksanan tahapan Pilkada ini, Kabupaten Minahasa tanpa permohonan proses perselisihan.


" Mahkama Konstitusi menetapkan bahwa Proses Gugatan tidak ada, sehingga KPU Minahasa melaksanakan Pleno pada hari ini. Terima Kasih kepada Bapak ibu yang bisa datang mengikuti rapat pleno terbuka ini," kata Suawa.






Sementara Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Churcil Einstein Malonda, SPd mengatakan sesuai PKPU No.9 Tahun 2018 KPU Minahasa tidak dapat melakukan penetapan apa bila Mahkama Konstitusi (MK) belum menutup Buku register, sedangkan nanti pada tanggal 23 baru ditutup resmi oleh MK.

" Berdasarkan PKPU no.9 tahun 2018 serta atas kesepakatan bersama, kami KPU Minahasa mentapkan hari ini sebagai hari penetapan pasangan calon terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa 2018. Dengan Memanjatkan syukur Kepada Tuhan Yang mahakuasa Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakik Bupati Kabupaten Minahasa, kami nyatakan sah dan terbuka untuk umum," beber Lord, Rabu (25/7).





Terpisah Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara  Ardiles mewoh mengapresiasi proses tahapan Pilkada di Minahasa. Logo payangka bisa berhasil dengan kredibel dan Aman, sejak awal Pilkada di Minahasa, sampai pada hari ini bisa berjalan dengan lancar dan tidak ada gugatan.

" Ini semua berkat kerja keras teman-teman  KPU dan Pilkada Minahasa  bisa Menjadi Barometer, 81,9 Persen Partisipasi di Minahasa menunjukan hal tersebut dapat terwujud. Di acara penetapan calon terpilih, saya mengapresiasi karena paslon nomor 1 juga bisa hadir dan memberikan sambutan, mudah-mudahan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Minahasa ini bisa menjadi barometer penyelenggaraan di 6 Kabupaten/Kota yang lain, dan ini menjadi catatan historis sehingga daerah lain kiranya dapat menyusul kesuksesan Kabupaten Minahasa.





Diketahui pada rapat pleno tersebut Ir. Royke Octavian Roring, Msi dan Robby Dondokambey, SSi, serta Ivan Sarundajang mendapatkan kesempatan memberikan sambutan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Mewakili PJ Bupati Mianahsa Drs. Jorry Gumansing, Msi, Ketua KPU Minahasa Lord Arthur Ch, E, Malonda, Komisioner KPU Rendy Suawa, Lidya Malonda, Sekretaris KPU Dr. Meidy Malonda, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf. Joubert Nixen Purnama, STh, Kpolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung, SIK, Wakapolres Minahasa Kompol Alkad Karouw, Wakapolres Tomohon Kompol Joyce Wowor, Paslon nomor urut 2 Ir. Royke Octavian Roring, Msi dan Robby Dondokambey, SSi, Palon nomor urut 1 Ivan S J Sarundajang, Drs. Jantje Wowiling Sajow, Msi, tim pemenangan, serta tamu undang lainnya.





Willy Tentero
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.