Header Ads

Porkot Manado 2018 Resmi Dibuka


Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo saat memberikan sambutan dalam pembukaan Porkot Manado 2018

Manado, BLITZ -- Pekan Olahraga Kota (Porkot) Manado 2018 resmi dibuka oleh Ketua KONI Manado Hengky Kawalo didampingi Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Bart Assa di aula Kantor Walikota Manado, Selasa (24/7/2018). 

Porkot Manado dijadwalkan akan berlangsung selama sepekan.

"Ini merupakan agenda tahunan KONI Manado dan diharapkan membawa prestaso nasional dan internasional," kata Kawalo.

Lanjut dia, spirit dari kegiatan ini akan dicapai sebagai sasaran insan olahraga Sulut dimana sudah ada juga atlit asal daerah nyiur melambai ini berprestasi tinggi.

Kawalo yang juga Sekretaris Komisi A DPRD Manado ini menyebutkan, Kota Manado sebagai juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) Sulut 2017 lalu, harus dipertahankan lewat ajang multi iven ini di Porpov 2019. Kemudian jadi ajang persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Tak lupa disampaikan kepada Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastian yang mendukung terselenggaranya Porkot kali ini.

Sementara itu, Assa yang mewakili Pemkot Manado menyampaikan sepenuhnya berharap kegiatan berprestasi ini jadi kekuatan persatuan dan bisa mengakar selamanya.

Selanjutnya, dalam pelaksanaan porkot bakal lahir atlit-atlit yang membawa Kota Manado kedepannya.

"Pemerintah sendiri sangat mendukung, apa lagi bisa mengarahkan kesejahteraan atlit dan insan olahraga," pungkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado, Kepala Bapelitbang Pemprov Sulut dan para penasehat tiap cabor. 

Tampak memberi hiburan pula Tim Marching Band Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Manado dan tim Zumba dari Global Sport. 


Riddy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.