Header Ads

Baru 4 Hari, Vaksinasi MR Di Talaud Sudah 22,3%

22,3% Anak Sudah di vaksin MR


Anak-anak di Kabupaten Talaud sementara vaksin.(ist)


Melonguane, BLITZ--Kampanye dan pemberian vaksin Measless dan Rubella (MR)di Kepulauan Talaud, yang baru berjalan 4 hari yakni sejak tanggal 1-4 Agustus, sudah mencapai 22,3 persen.

Pemberian vaksin.


Dijelaskan Kabid P2PL Fransina Awaeh, semua PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) bergerak melakukan vaksin di sekolah-sekolah.


"Hari ini, kembali petugas PKM akan kembali melakukan pemberian vaksin di sekolah-sekolah bagi anak yang belum mendapatkan vaksin karena tidak masuk sekolah. Sementara bagi yang sakit, akan divaksin setelah dinyatakan sehat," tutur Awaeh.


Dari 21 PKM ada 5 PKM yang belum memasukan data pelaksanaan pemberian vaksin yakni PKM Moronge, Marampit, Kakorotan, Miangas dan Beo.


"Hari ini, PKM Beo sementara melaksanakan giat pemberian vaksin. Datanya akan diakumulasi sore nanti untuk dipublikasikan," lanjut Awaeh.

Data anak yang sudah vaksin.


Sementara Plt Kadis Kesehatan Jurry Ektevianus Jawali mengatakan, pihaknya cukup optimis target 100 persen bisa dicapai.


"Bulan MR berlangsung selama dua bulan dari Agustus sampai September. Tanggal 4 Agustus angka capaian sudah 22,3 persen, itupun ada sejumlah PKM yang belum memasukan data ke pusat data termasuk updating-nya. Dengan kerja keras dan kekompakan semua tim termasuk petugas di 21 PKM, kami yakin target 100 persen bisa dicapai," ujar Jawali.




Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.