Header Ads

DPRD Kabupaten Tana Toraja Kunjungi DPRD Manado Terkait Pengelolaan Kawasan Wisata

Rombongan DPRS Kabupaten Tana Toraja saat mengunjungi DPRD Kota Manado

Manado, BLITZ – Selasa(28/8/2018) DPRD Manado menerima kunjungan kerja (kunker) dari DPRD Kabupaten  Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, di ruangan paripurna DPRD Manado.

Rombongan yang dipimpin langsung wakil Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Mandareas Tadan, diterima oleh Kepala Bagian Persidangan dan Perundangan-undangan sekretariat DPRD Manado, Novly Siwi.

Menurut Mandareas Tadan, tujuan rombongannya berkunjung ke DPRD Manado untuk mempelajari pengelolahan kawasan wisata.

“Saya bangga karena diterima dengan baik disini oleh pihak sekretariat. Kedatangan kami karena di Tana Toraja belum ada Perda tentang pengelolaan tanah pariwisata yang baik, dan saya harap disini kita boleh sama-sama belajar dan saling tukar pikiran,” kata  Tadan.

Sementara itu, terkait dengan pengelolahan kawasan wisata yang menjadi tujuan kunker ini, Novly Siwi menjelaskan bahwa di Manado memang ada tempat wisata populer yakni Bunaken, namun pulau tersebut dikelola oleh pemerintah pusat.

Selain menjelaskan tentang kawasan wisata, Novly Siwi juga tak lupa mempromosikan bahwa di Kota Manado pada tanggal 31 Agustus sampai 9 September 2018 ada iven Manado Fiesta.

“Banyak kegiatan yang nantinya digelar pada acara Manado Fiesta tersebut yang sejalan dengan visi dan misi Walikota Manado, G S Vicky Lumentut. Untuk itu dalam rangka meramaikan acara besar yang bertaraf Internasional itu, DPRD Tana Toraja kiranya dapat berkenan hadir bersama dengan Bupatinya,” tandasnya.

Pertemuan pun di akhiri dengan saling tukar-menukar cenderamata, baik dari DPRD Kota Manado dan DPRD Kabupaten Tana Toraja.


Riddy

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.