Header Ads

Manalip Apresiasi Sosialiasi Keselamatan Pelayaran Lanal Melonguane

Bupati Sri Wahyumi Manalip bersama Forkopimda usai sosialisasi dan Coffe Morning.(ist)



Melonguane, BLITZ--Bupati Sri Wahyumi Manalip (SWM) SE, hadiri Sosialisasi keselamatan pelayaran yang di konsep secara apik dalam bentuk 'Coffe morning' oleh Lanal Melonguane, Selasa (28/8).


Mengawali minum kopi pagi hari di Mako Lanal Desa Kiama Kecamatan Melonguane, Danlanal Letkol (Mar) Augustinus Purba mengatakan, selain pengamanan, pengawasan dan penindakan di bidang kemaritiman keselamatan pelayaran juga menjadi tugasnya. Lewat koordinasi dan sinergitas dengan stake holder terkait, diharapkan upaya tersebut dapat terlaksana optimal dan maksimal.


"Kehadiran Ibu Bupati SWM beserta bapak-ibu Forkopimda, Pejabat Tinggi Pratama dan rekan-rekan media dalam pertemuan ini, diharapkan semua kita yang hadir dapat memberikan penjelasan dan pemahaman kepada masyarakat, guna mengeleminir terjadinya kecelakaaan laut. Apalagi dengan luas wilayah yang 96,3 persennya adalah lautan, banyak aktivitas masyarakat yang dilakukan di laut, baik itu dalam profesi sebagai nelayan maupun dalam bidang transportasi antar pulau," ujar Purba.


Bupati Sri Wahyumi Maria Manalip SE, memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi yang digarap cukup kreatif berupa coffe morning.


"Selama kurang lebih empat tahun memimpin Kabupaten Kepulauan Talaud, mungkin baru kali ini dilaksanakan kegiatan seperti ini. Sederhana, tetapi sangat bermanfaat. Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Danlanal dan jajaran, yang telah menyelenggarakan coffe morning dalam rangka sosialisasi keselamatan pelayaran," kata Manalip.


Selain berdialog mengenai keselamatan pelayaran maupun hal-hal lain terkait dunia kemaritiman, kegiatan yang dilaksanakan ini  juga, merupakan momentum menjalin keakraban dan kebersamaan antara semua stakeholder terkait. Dalam suasana tersebut sejumlah stake holder saling memberikan masukan, informasi dan solusi.





Den-dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.