Header Ads

Irup Hari Kemerdekaan RI, Manalip Sampaikan Selamat Kepada Elly Lasut

Bupati Sri Wahyumi Manalip  SE, saat menjadi Irup Upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 73.(ist)



Melonguane, BLITZ--Upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 di Lapangan Sangkundiman Melonguane, dihadiri Pasukan TNI-Polri, ASN, siswa SD, SMP dan SMA di Melonguane serta masyarakat.


Tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Sri Wahyumi Manalip SE, dengan Komandan upacara Kapten (Inf) Markus Tilaar dan Perwira Upacara Kapten (Inf) R Tamalawe.

Pengibaran bendera


Selaku Irup, Bupati membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menarik thema secara nasional "Kerja kita, Prestasi Bangsa".


"Patutlah kita bersyukur, tahun ini sudah 73 tahun Indonesia merdeka dan kerja mengisi kemerdekaan untuk menghadirkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera," ucap Manalip.

Forkopimda Bupati Sri Wahyumi Manalip, Danlanal Letkol (Mar) Augustinus Purba, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, Kepala Kejari Talaud Sutikno SH MH, mewakili Polres, Wakapolres Kompol Maria Boki Buida


Sebelum menutup sambutannya, Manalip kembali menjelaskan hasil pertemuannya dengan Gubernur Olly Dondokambey, di Manado beberapa hari lalu.


"Dalam pertemuan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa tugas dan masa kepemimpinan saya itu berakhir Tahun 2019. Jadi kepada para ASN mari kita bekerja bersama di sisa masa jabatan saya," lanjutnya.


Manalip juga menyampaikan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih yakni Elly Engelbert Lasut dan Moktar Arunde Parapaga.


"Atas nama pemerintah, pribadi dan keluarga saya ucapkan selamat kepada bupati dan wakil bupati terpilih. Juga selamat kepada kita semua atas terselenggaranya pilkada dengan aman dan damai," pungkas Manalip.


Sementara untuk Upacara penurunan bendera, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawab yang menjadi Irup dengan Komandan Upacara Lettu Albert Essing dan Perwira Upacara Kapten (Inf) Haris Pratama


Sementara untuk upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Pelabuhan Melonguane, Inspektur upacara Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba dan Komandan upacara Lettu Laut (KH/W) Ira Fitriani Spsi.


Seluruh rangkaian acara ditutup dengan hiburan masyarakat yakni lomba panjat pinang bagi anak-anak dan dewasa.






Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.