Header Ads

Ibadah Syukur Perayaan HUT ke-29 Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat

Walikota Vicky Lumentut Harap Jemaat Terus Bertumbuh dan Berkembang 






Manado, BLITZ--Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA yang juga Ketua Komisi Pelayanan Pria Kaum Bapa (PKB) Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) menghadiri ibadah syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat, Minggu (19/08) pagi tadi. Ibadah dipimpin Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya dan Dana Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Petra J Rembang MTh itu, dilaksanakan dalam bentuk ibadah kreatif. Dalam khotbahnya yang didasarkan pada bacaan Alkitab Efesus 5 ayat 22 sampai 23, Pdt Petra mengingatkan umat Tuhan agar mengutamakan kesetiaan dalam hidup baik terhadap keluarga terutama kepada Tuhan.


"Sikap hidup sebagai orang yang percaya kepada Tuhan adalah kesetiaan dan ketaatan. Saling hormat menghormati dan menghargai dalam keluarga kita, antara suami dan isteri begitu juga sebaliknya merupakan sesuatu yang menjadi prinsip Alkitabiah dalam iman Kristen," ujar Pdt Petra.



Sementara itu, Walikota Manado yang juga Penatua PKB Wilayah Manado Malalayang Barat dan Ketua PKB Jemaat GMIM Elim Malalayang Saru Barat mengatakan perjalanan pelayanan di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat hingga usia ke-29 harus disyukuri.


"Mari kita syukuri bersama pelayanan di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat ini. Ini samata-mata karena kasih dan pernyertaan Tuhan kepada kita sebagai warga jemaat disini. Saya berharap, jemaat ini tetap bertumbuh dan berkembang ditengah perkembangan zaman," ujar Penatua Vicky Lumentut.


Dirinya juga menegaskan kehadiran Panji Yosua bertujuan untuk membangkitkan semangat PKB GMIM dalam pelayanan dan pesekutuan ibadah.


"Melalui Panji Yosua kami ingin membentuk Pria Kaum Bapa gereja yang aktif dalam persekutuan ibadah, menjadi imam, nabi dan raja di tengah keluarga yang tentunya diawali dengan rajin bersekutu dengan Tuhan agar menjadi contoh dan teladan bagi istri dan anak-anak," tukasnya.


Sebagai pemimpin kota, Walikota Vicky Lumentut mengajak Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat untuk mendukung iven Manado Fiesta 2018 tanggal 31 Agustus sampai 9 September mendatang.


"Jangan lupa sebagai warga Kota Manado, saya mengajak jemaat sekalian untuk menyukseskan pelaksanaan Manado Fiesta 2018," pungkas Penarua Vicky Lumentut.


Acara diwarnai dengan pemasangan dan peniupan lilin ulang tahun oleh pendeta dan pelayan khusus di Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat yang dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Pdt Leonora Pardede Gontung STh.

Dalam kesempatan itu pula dilantik Panitia HUT Wilayah Manado Malalayang Barat, pengurus Panji Yosua se-wilayah Manado Malalayang Barat, para Koordinator Pemuda Kolom Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat.


Tampak hadir Ketua Komisi Wanita Kaum Ibu (WKI) Wilayah Manado Malalayang Barat sekaligus Ketua WKI Jemaat GMIM Elim Malalayang Satu Barat Penatua Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA, Legislator Sulut James Karinda SH MH yang juga Ketua Panji Yosua PKB GMIM, Camat Malalayang Deasy Kalalo SSos dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Steven Runtuwene SSos.





Pemhum/DeWa

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.