Header Ads

Astaga!!! Tiga Lokasi AMPS Karya Maranatha Tidak Kantongi Ijin

Kabid Frona P. Tinihada

Melonguane, BLITZ--Tak disangka ternyata tiga lokasi distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) milik AMPS Karya Maranatha yakni Essang, Marampit dan Miangas tidak kantongi satupun ijin.


Hal ini membuat tanda tanya besar di masyarakat, bagaimana mungkin empat lokasi yang sudah disetujui oleh BPH Migas dan Pertamina, menjadi lokasi penyaluran BBM bagi Kabupaten Kepulauan Talaud tidak kantongi ijin apapun yang melekat di dalamnya.


Dijelaskan Kabid Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan Frona P Tinihada, pihaknya tidak pernah memberikan ataupun menerbitkan ijin kepada AMPS Maranatha bagi lokasi di Essang, Marampit dan Miangas.


"Mekanismenya pihak perusahaan mengurus seluruh kelengkapan dokumen seperti rekomendasi ijin lingkungan dari Dinas Lingkungan Hidup, Rekomendasi Penggunaan Ruang dari Dinas PUTR karena menyangkut zonasi RTRW. Dari situ baru kami melakukan kajian untuk menerbitkan ijinnya," jelas Tinihada Rabu (12/9).


Menurut Tinihada, pihak AMPS Karya Maranatha tidak pernah mendatanginya untuk mengurus ijin lokasi di Essang, Marampit dan Miangas.


"Saya tidak pernah ditemui oleh delegasi atau perwakilan dari pihak Karya Maranatha. Makanya jadi keheranan kami, kenapa mereka yang mendapatkan hak penyaluran BBM di Essang, Marampit dan Miangas," tutup Tinihada.





Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.