Header Ads

Mantap..Talaud Dipercayakan Jadi Pusat Peresmian PN Se-Indonesia

Kepala Pengadilan Negeri Sangihe yang Membawahi Wilayah Peradilan Talaud, temui Bupati Sri Wahyumi Manalip SE 


Suasana pertemuan dengan Bupati Talaud Sri Wahyumi Manalip.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Rencana peresmian sejumlah Pengadilan Negeri (PN) se-Indonesia, yang dipusatkan di Kabupaten Kepulauan Talaud, membuat Kepala Pengadilan Negeri Sangihe yang membawahi wilayah peradilan Talaud, temui Bupati Sri Wahyumi Manalip SE membahas kesiapan pelaksanaannya, Rabu (12/9).


Manalip menyatakan, peresmian puluhan Pengadilan Negeri se-Indonesia yang dipusatkan di Talaud, merupakan sebuah kehormatan bagi daerah.


"Ini hajatan besar, dimana Kepulauan Talaud mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah acara yang bakal dihadiri Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI," ungkap Manalip.


Lebih jauh Manalip mengatakan, kehadiran Pengadilan Negeri di Talaud merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat dalam penanganan proses hukum yang cepat.


"Kalau sebelumnya untuk mencari keadilan atau menjalani proses hukum, masyarakat harus ke Manado kemudian lanjut ke Sangihe. Kini dengan kehadiran Pengadilan Negeri di Talaud, masyarakat sudah bisa mengurusnya di Talaud. Ini adalah langkah maju dalam penanganan hukum di Kepulauan Talaud," ucap Manalip.


Rencananya peresmian Pengadilan Negeri Talaud dan sejumlah Pengadilan Negeri lainnya, akan dilaksanakan pada 19 September mendatang.





Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.