Header Ads

Astaga...Oknum Honorer Cabut Paksa DCT Hasil Pleno KPUD Talaud

Oknum Hononer saat diduga mencabut DCT hasil pleno dari papan pengumuman KPUD Talaud.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Daftar Calon Tetap (DCT) Pilcaleg Kabupaten Kepulauan Talaud 2019, di cabut paksa oleh sejumlah oknum yang diduga Tenaga Honor KPUD.


Peristiwa yang terjadi pada Minggu (23/9) sore tersebut, sontak membuat sejumlah pimpinan parpol dan kalangan LSM terkejut dan menanyakan alasan serta siapa yang memberi perintah pencabutan DCT di papan pengumuman di kantor KPUD Kepulauan Talaud.


Komisioner KPUD Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Kader Talenggoran memberikan keterangan terkait peristiwa yang menghebohkan tersebut, dimana rekaman videonya sudah tersebar di media sosial


"Hal itu sudah diluar jangkauan kami dan disayangkan ada oknum aparat yang turut di situ, padahal kehadirannya hanya sebatas pengamanan Kasihan dia (oknum yang bersangkutan) yang menjadi korban, bersama dua orang tenaga honor. Hal itu sangat kami sesalkan. karena itu atas perintah Ibu Ketua KPUD, maka terjadilah hal tersebut karena tidak setuju tidak terakomodirnya suami ketua kpud masuk jadi dalam Daftar Calon Tetap," ungkap Talenggoran.


Peristiwa pencabutan atau boleh dikatakan pengrusakan Lembaran Daftar Calon Tetap, yang ditempel di papan pengumuman di KPUD, menurut Talenggoran unsur pidananya jelas.


"Hal ini sudah dilaporkan ke atasan yang bersangkutan, sebab dalam hal ini yang bersangkutan tidak memahami dan hanya mengikuti perintah Ketua KPUD," lanjut Talenggoran.


Sementara sejumlah pimpinan partai politik menyayangkan dan keberatan dengan aksi pencabutan Daftar Calon Tetap tersebut dan meminta aparat hukum segera mengambil langkah dan memproses hal tersebut.





Den-Dala



block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.