Bakal Dihadiri 500 Tamu, Pemkab Kerja Ekstra Keras Siapkan Akomodasi

Pengresmian 85 PN dan PA se-Indonesia

Plt Kadis Budpar Boki Riung.(foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ--Pengresmian 85 Pengadilan Negeri (PN) dan Pengadilan Agama (PA) termasuk PN Talaud, membuat Pemkab Kepulauan Talaud sebagai lokasi pengresmian, bekerja ekstra keras mempersiapkan agenda nasional tersebut.


Disampaikan Boki Riung Plt Kadis Budpar selaku salah satu penanggung jawab acara dan akomodasi, hari ini merupakan hari terakhir pendataan hotel, penginapan bahkan rumah warga, yang bakal dijadikan tempat menginap para tamu.


"Ada sekira 9 hotel dan penginapan di Melonguane dengan kapasitas kamar hampir 200, yang sudah di data. Sampai hari ini (kemarin, red) pegawai kami masih melakukan pengecekan terakhir, termasuk rumah warga yang dimintakan untuk kiranya bersedia dijadikan tempat menginap paractamu dan undangan," jelas Riung, Senin (15/10) kemarin saat ditemui di ruangannya.


Sejauh ini sudah lima penginapan yang siap menerima kehadiran para tamu, demikian pula rumah warga yang akan dijadikan tempat menginap tamu, hari ini merupakan hari terakhir untuk dipastikan kesiapannya.


"Ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti misalnya untuk hotel soal fasilitas yang ada, apakah menggunakan AC atau kipas angin. Begitu pula rumah-rumah warga," lanjut Riung.


Di akhir perbincangan, Riung meminta dukungan seluruh masyarakat, sebab kegiatan pengresmian 85 PN dan PA termasuk PN Talaud merupakan acara berskala nasional, yang pastinya membawa dampak positif bagi daerah dan masyarakat Kepulauan Talaud. 




Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.