Header Ads

Kodim 1312/Talaud Gelar Do'a Bersama bagi korban Gempa dan Tsunami di Palu dan Donggala

Suasana pelaksanaan doa bersama untuk Palu dan Donggala.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Bencana Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu, merupakan cobaan yang dirasakan oleh seluruh bangsa Indonesia, tidak hanya masyarakat Palu dan Donggala saja yang mengalami langsung kejadian tersebut yg merasakan dampak dari bencana itu, namun seluruh bangsa Indonesia juga ikut merasakan kesakitan dan penderitaan yang diakibatkan oleh bencana tersebut. 






Sebagai organisasi yang lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, TNI AD tentu sangat merasakan akibat gempa dan tsunami di Palu dan donggala, sebagai wujud solidaritas dan tenggang rasa, TNI AD termasuk Kodim 1312/Talaud menggelar ibadah dan Do'a bersama untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.



Disampaikan Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, kegiatan doa bersama adalah bentuk nyata solidaritas dan kebersamaan sebagai sesama anak bangsa.

"Doa bersama ini merupakan salah satu wujud kebersamaan kita sebagai sebuah bangsa dan kepedulian kita kepada sesama. Kita ingin memberikan dukungan moril kepada saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Palu, Donggala dan Sigi. Tentunya dukungan moril ini perlu kita ikuti dengan bentuk dukungan lainnya, misalnya bahan makanan dan minuman. Kodim siap untuk menyalurkan bantuan yang diberikan oleh masyarakat Talaud ke pihak korban bencana," jelas Dandim.

 


Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kodim 1312/Talaud dan diikuti oleh sekitar 1.300 orang terdiri dari unsur TNI, Polri, Persit KCK cabang LXVIII Kodim 1312, ASN Pemkab Kepulauan Talaud, Tokoh agama, masyarakat dan pelajar.

Disamping kegiatan ibadah dan doa bersama, Kodim 1312/Talaud juga menggalang Dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sampai dengan saat ini dana terkumpul sejumlah Rp.3.678.000 dan kemungkinan akan terus bertambah. Selanjutnya dana yang terkumpul, akan disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.




Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.