Kodim 1312/Talaud Gelar Pembekalan Penyusunan Rilis Berita

Suasana pembekalan di Aula Makodim.(foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Upaya peningkatan sajian informasi kegiatan Kodim 1312/Talaud dan jajaran, menjadi salah satu dasar dilaksanakannya pembekalan penyusunan rilis berita, Selasa (16/10) siang.


Kegiatan yang dibuka Kasdim Mayor (Inf) Sigfried W Panaha, diikuti oleh Danramil, perwira dan bintara jajaran Kodim 1312/Talaud.


Adapun materi yang disampaikan adalah tentang bagaimana menyajikan rilis berita yang memenuhi unsur 5W 1H, dengan pemateri dari Forum Wartawan Perbatasan yang dibawakan oleh Denny Dalihade dari Harian Metro.


Dalam keterangan persnya, Dandim 1312/Talaud Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan menyatakan, pembekalan seperti ini penting dilaksanakan, agar sajian informasi dari Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud memudahkan media untuk mengolahnya menjadi sebuah berita yang layak disajikan kepada publik.



"Kita menyadari di era digitalisasi seperti sekarang ini, dengan perkembangan informasi yang lebih pesat,  maka penyajian informasi dari suatu organisasi menjadi begitu penting. Berangkat dari sebuah pemikiran pentingnya sebuah informasi yang dapat diakses khalayak umum, maka penting bagi personil  kami , baik itu di tingkat staf maupun satuan pelaksana, dalam hal ini  koramil , setidaknya dapat memahami dasar - dasar jurnalistik. Bagaimana mereka bisa menyusun press release atau bahan berita yang baik , faktual, dan komprehensif yang nantinya bisa digunakan oleh rekan-rekan media atau wartawan media, baik elektronik maupun cetak untuk dipublish ke masyarakat, sehingga dapat memberikan wawasan, pengetahuan dan informasi kepada masyarakat luas tentang apa yang telah dilakukan TNI, khususnya jajaran Kodim 1312/Talaud di wilayah binaan kami, dalam berbagai bidang," jelas Dandim.


Tak lupa Dandiam memberi apresiasi kepada Koran Metro dan RRI Talaud yang bisa hadir memberikan pembekalan kepada para Danramil, perwira dan bintara Kodim 1312/Talaud tentang bagaimana menyusun atau membuat pers release yang baik.



Den-Dala




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.