Sinyal GSM Talaud bakal Segera Diperbaiki

2 Bulan Duduk di Komisi I DPR RI, Jerry Sambuaga Terima Tantangan warga Kepulauan

Anggota DPR RI Jerry Sambuaga

Manado, ESc--Anggota DPR RI Jerry Sambuaga mengakui sudah mendengar soal informasi soal jaringan internet dan sinyal telkomunikasi di beberapa daerah kepulauan Sulawesi Utara, mengalami gangguan.

Bahkan selain sering mengalami gangguan koneksi internet konon katanya sinyal GSM alias geser sedikit mati itu bakal segera tertangani.

Menurut Anggota Komisi I DPR RI Dapil Sulawesi Utara ini, dirinya sudah melakukan lobi ke para pejabat kementerian dan juga menteri agar jaringan telekomunikasi dan internet di daerah kepulauan yang ada di Sulawesi Utara bisa membaik.

Penegasan ini disampakan Jerry Sambuaga, saat menghadiri undangan Forum Grup Disscusion (FGD) yang diselenggarakan Komunitas Pers Manado, di Kedai 27 Wanea
Sabtu 6 Oktober 2018.

"Pas sekali, ingin saya sampaikan soal jaringan internet dan komunikasi di daerah kepulauan itu sudah saya sampaikan ke instansi terkait. Dan sudah ada respon, yang jika tidak ada perubahan dalam waktu dekat ini Tim dari Kemenkominfo akan turun untuk melakukan perbaikan jairngan di sana (daerah kepulauan, red)," ujar Sambuaga.


Menurut Sambuaga, dirinya berani menyuarakan hal tersebut karena dirinya memang banyak mendapatkan keluhan dari masyarakat terkait dengan jaringan di daerah kepulauan. 

"Ini mungkin hasil pertama saya bisa buat untuk wilayah Sulawesi," tutur Sambuaga menanggapi pertanyaan dari wartawan.


Lanjutnya, meski sudah ada kepastian, diirnya akan tidak tinggal diam saja.

"Namun saya akan terus berkoordinasi dengan kementerian terkiat agar aspirasi masyarakat itu dapat segera di laksanakan," kuncinya.



 Daniel Sigar

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.