Pemerimaan CPNS, Gumolung Ingatkan Waspada Calo

Ilustrasi. Suasana Ujian CPNS.(Foto:istimewa)

Melonguane, BLITZ--Wakil Ketua DPRD
Kabupaten Kepulauan Talaud Jakop Gumolung mengimbau agar para peserta ujian penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), untuk waspada terhadap praktik penipuan yang dilakukan oleh calo CPNS.

Pasalnya, oknum-oknum yang tidak bertanggung tersebut biasanya mengiming-imungkan kelulusan CPNS, dengan imbalan bayaran yang bisa mencapai puluhan, hingga raturan juta rupiah.

"Kami ingatkan agar peserta CPNS mengikuti alur dan berusaha sesuai kemampuannya masing masing. Jangan mendengar oknum yang mengaku bisa membantu kelulusan dengan imbalan sejumlah uang, karena kelulusan para peserta CPNS ditentukan oleh kemampuan para peserta sendiri bukan dari pihak lain," paparnya.

Menurutnya, seakan sudah menjadi kebiasaan dan pemandangan umum, setiap jelang pelaksanaan CPNS, setiap itu pula bergentayangan oknum calo yang biasanya menggunakan modus mendompleng nama pejabat tertentu untuk meyakinkan calon korbannya.

"Karena ulah oknum yang menjanjikan kelulusan, jelas itu penipuan. Persaingan dalam pengrekrutan CPNS tahun ini memang berat, terlebih tapi yang lulus nantinya tentu karena memiliki kelebihan dibanding lainnya jadi harua benar-benar belajar dan serius untuk mengikuti seleksi ini," tandasnya sembari menghimbau jika warga atau peserta CPNS menemukan adanya calo, pihaknya menganjurkan untuk melaporkannya kepada pihak berwenang.



Den-Dala

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.