Header Ads

Peringati HKN, Manahampi Ajak Warga Hidup Sehat

Wakil Ketua DPRD Kepulauan Talaud Frelly Manahampi SH.(Foto:istimewa)


Melonguane, BLITZ--Dalam rangka memperingari Hari Kesehatan Nasional ( HKN ) ke- 54  Tahun 2018 Jumat (15/ 11), DPRD Kepulauan Talaud meminta agar masyarakat ikut mensukseskan Program Indonesia Sehat ( PIS ) melalui pendekatan keluarga, seluruh  komponen diajak  untuk berperilaku sehat guna  meningkatkan kualitas hidup.

"Mari kita jadikan hidup dan gaya hidup sehat sebagai pola hidup setiap hari, untuk menuju masyarakat yang sehat dan berkwalitas," ujar Wakil Ketua DPRD Frelly Manahampi,


Masyarakat juga diimbau untuk membiasakan diri mengkonsumsi beragam sayur dan buah nusantara.

" Makanan sayur dan buah merupakan salah satu  upaya perilaku  hidup sehat yang saat ini sedang kita galakkan dalan gerakan masyarakat sehat  atau Germas. Masyarakat  yang sehat merupakan modal  ketangguhan suatu bangsa," ujar kata Manahampi.

Selain itu dia meminta, keterlibatan semua komponen bangsa, mencakup pemerintah, swasta dan masyarakat sangat dibutuhkan  di pusat maupun daerah. Kegiatan hari ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengsosialisasikan kebijakan pembangunan berwawasan kesehatan.

" Dan memperkenankan program - program kesehatan guna mendapatkan dukungan politisi, serta dukungan sumber daya dari pemerintah pusat dan daerah," katanya



Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.