DPRD Manado Lobi Percepatan Pembangunan di Jerman


Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang bersama dua anggota DPRD Manado Cicilia Longdong dan Vanda Pinontoan saat berdiskusi dengan perwakilan WPD Windmanagement GmBH Jerman di Bremen, akhir pekan lalu.

Jerman, BLITZ -- Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang merasa mendapat kehormatan ketika bertatatap muka dengan perusahaan yang akan membantu percepatan pembangunan kota, yakni WPD Windmanagement GmBH Jerman di Bremen, akhir pekan lalu.

Dirinya turut didampingi sesama legislator Vanda Pinontoan dan Cicilia Longdong, berdiskusi langsung dengan pihak perusahaan kemudian memperbincangkan dan turut memaparkan kemampuannya.

“Di 10 tahun kedepan perluasan kawasan ekonomi dan pemukiman dibutuhkan listrik yg tidak sedikit. Hal itu turut kami sampaikan sebagai rencana Kota Manado dan mendapat respon baik,” ujarnya (Minggu, 2/12/2018), dalam pesan singkatnya.

Menurutnya, perusahaan dari Jerman itu sendiri bergerak di bidang teknologi Renewable Energi khusunya Tenaga Angin. Dan, mereka diterima Helge Rau head of M&A dan Till Schollen Marketing.

Kemampuan perusahaan itu pula dalam developing dan operating ‘wind farm’di berbagai lokasi di belahan dunia dari hasil tenaga listrik.

Selanjutnya, tinggal kesiapan lewat respon stakeholder di Kota Manado dengan rintisan yang sudah dimulai oleh perwakilan lembaga wakil rakyat tersebut.

Utusan Manado ini, didampingi Chief de Mission KBRI Berlin Terry Pada dan Fahmi sebagai perwakilan resmi Pemerintah Republik Indonesia di Republik Federasi Jerman.

Sualang pula didaulat bertatapan dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) atau masyarakat Indonesia di Jerman. Materi yang terangkat seputar potensi Kota Manado dalam berbagai aspek pembangunan dengan korelasi payung diplomasi G to G Indonesia dan Republik Federasi Jerman.

Tentunya kami menyampaikan perkembangam dan pembangunan Manado, kemudian disambut positif dan kami anggap bentuk kepedulian masyarakat Indonesia di Jerman,” ungkapnya.

Turut hadir dalam diskusi tersebut atas gagasan langsung Diaspora Indonesia di Bremen bekerja sama dengan PPI Bremen dengan speaker dari DPRD Kota Manado KBRI Berlin Perry Pada, KJRI Hamburg Bambang, Hon Consul Wolfgang Kohne dan dari Diaspora Erwin Silaban.



Riddy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.