Manado Juara I LPPD 2018



Manado, ESc--Kota Manado, menjadi juara I,  dalam penilaian  penyelenggaraan pemerintahan daerah 2018, sesuai dengan laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah (LPPD).

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Pemerintahan dan Humas Setda kota Manado, Sonny Takumansang, di Manado, menyusul pengumuman hasil penilaian dalam validasi yang dilaksanakan pada 22-24 Agustus, di kantor Gubernur Sulawesi Utara.

"Hasil membanggakan itu disampaikan dalam validasi hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (EKPPD), 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara," kata Takumansang.



Dia mengatakan penilaian itu dilakukan tim teknis penyelenggara pemerintah daerah yang terdiri atas
Kepala Sub Direktorat wilayah IA, direktorat EKPKD, Faebuadada Hia, Kasie evaluasi kinerja wilayah IA Direktorat EKPKD Parlin Jumanti Siahaan, Kasie Evaluasi kinerja wilayah IB Direktorat EKPKD F. Retno Endrawati, pengevaluasi program dan kinerja wilayah IA, Ronne Kalalo dan analisi pemerintahan daerah wilaya IB, Bhram Ario Adhi, Ka Biro pemerintah, Dr. Jemmy Kumendong bersama tim evaluasi LPPD provinsi.


Menurut Takumansang, penilaian yang dilakukan oleh tim tersebut, parameternya jelas, karena ada indikator yang memang sudah ditetapkan yang terdiri atas beberapa hal, yakni, pengambil kebijakan, pelaksanaan urusan pemerintahan serta melakukan pelaksana kebijakan seluruh perangkat daerah.

Takumansang mengatakan, terhadap hasil itu wali kota menyampaikan terima dan apresiasi terhadap seluruh jajarannya atas kerja keras melayani masyarakat.

Dia mengatakan, Manado meraih nilai 3,3682  naik dibandingkan tahun lalu yang hanya 3,0714.



(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.