Ketua DPRD Manado: Kami Tunggu Usulan Nama Pimpinan Definitif


Ketua sementara DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey.

Manado, ESc--Ketua sementara DPRD Manado, Dra Aaltje Dondokambey, M.Kes. Apt, menyatakan hingga saat ini pihaknya menunggu pengusulan nama dari partai politik, peraih suara kedua dan ketiga terbanyak untuk menjadi pimpinan dewan definitif.

"Kami sudah menyurat dan sementara menunggu jawaban, sebab banyak tugas yang menanti untuk diselesaikan, apalagi tenggang waktu untuk penetapan pimpinan defintif hanya sebulan setelah pelantikan," kata Ibu Al, sapaan akrab, Srikandi PDIP Manado itu, di ruang kerjanya, Selasa.

Dia mengatakan, mengenai persyaratan lainnya seperti permintaan penetapan peraih suara terbanyak pertama kedua dan ketiga dari KPU sudah dilakukan, maka tinggal menunggu balasan KPU serta Parpol.

Dia menegaskan, akan mengupayakan sebelum tenggat waktu yang ditetapkan selesai, maka pihaknya akan mengupayakan penetapan pimpinan defintif sehingga saat pelantikan dan penetapan, bisa diteruskan dengan pembentukan AKD.

"Mengenai penetapan AKD seperti komisi dan badan di DPRD segera ditetapkan begitu pimpinan definitif ditetapkan," katanya.

Sedangkan mengenai fraksi, Ibu Al, mengatakan, baru FPDIP yang tuntas, sedangkan yang lainnya masih dalam proses, meskipun memang ada partai lain yang juga sudah melakukan lobi politik untuk bergabung dengan FPDIP.



(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.