Header Ads

Ini Hasil Paripurna Penetapan Fraksi DPRD Manado









Manado, - Editorialsulut.com- Usai pelaksanaan orientasi, DPRD Manado menggelar paripurna pengumuman dan penetapan fraksi, di ruang rapat paripurna lembaga tersebut, Senin siang, dipimpin Ketua Sementara Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt didampingi Wakil Sementara, Noortje Henny Van Bone.

"Sesuai surat masuk ada enam faksi yang terbentuk, dimana empat partai yang jumlah kursinya kurang bergabung ke partai yang mencapai fraksi penuh," kata Ketua DPRD Manado, Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt.

Dia menyebutkan fraksi yang terbentuk adalah FPDIP, FPD, FNasdem, FGolkar, FGerindra, FPAN, dengan struktur yang sudah tersusun.

FPDIP kata Ibu Al, susunannyaketua adalah Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, Wakil,  Hengky Kawalo,SE,
Sekretaris, Jimmy Gosal, SH
anggota Jein Sumilat, Jeane Laluyan, Zakaria Tatakude, Andre Gerungan, Ronny Makawata, Cristy Masengi dan Rosalita Manday.

FPD susunanya adalah  penasihat ditempati oleh Noortje Henny Van Bone, kemudian ketua politisi Royke Anter, Wakil Ketua  Reyno Sekretaris Maikel Towoliu, Bendahara, Vanda Pinontoan, anggota Lilly Walandha dan Fransisca Kolanus.

Sedangkan fraksi Nasdem dipimpin oleh Frederik Tangkau, sebagai ketua, Wakil Ketua  dipegang oleh Yanti Kumendong,  Sekretaris  Robert Tambuwun kemudian anggota Adrey Laikun, Revani Parasan, Franko Wangko dan Arthur Rahasia.

Kemudian untuk fraksi Golkar, kata Ini Al, diketuai Lili Binti, Wakil Ketua Sonny Lela, Sekretaris Jurani Rurubua, anggota Ridwan Marlian, Conny Rares, dan Meikel Maringka.

Lalu untuk fraksi Gerindra, ada dua partai bergabung saat pembentukan dimana posisi penasihat dipegang legislator Benny Parasan, Ketua, Suharto Ishak Kiu, Wakil Ketua  Mona Kloer,  Sekretaris, Suyanto Yusuf, dengan Anggota, Syarifudin Saafa dan Nanses Rakian.

Sedangkan fraksi PAN penasihat adalah Abdul Wahid Ibrahim, Ketua Boby Daud, Wakil Ketua, Lucky Datau dan Sekretaris Bambang Hermawan. (Dimas)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.