Ini Pendapat Legislator Jeane Laluyan Tentang Orientasi


Srikandi PDIP Manado, Jeane Laluyan


Manado, editorialsulut.com- Para legislator perempuan Manado, terlihat bersemangat mengikuti pelaksanaan orientasi yang dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD di Swissbell hotel Maleosan, selama empat hari.

Srikandi PDIP Manado, Jeane Laluyan, contohnya, mengikuti materi dengan tekun, semenjak pembukaan, dan menyimak semua penjelasan yang disampaikanoleh Asisten I Setdaprov Sulawesi Utara, Drs. Eddyson Humiang.

"Ini adalah waktunya belajar, tentang tugas pokok dan fungsi sebagai legislator, agar bisa memahami dengan benar, apa saja yang menjadi tugas dan kewajiban kami selaku wakil rakyat," katanya.



Sebab menurutnya, saat terpilih sebagai salah satu wakil rakyat dari Dapil Wenang-Wanea, dirinya masuk dari belum tahu banyak soal fungsi legislasi, pengawasan dan penganggaran, sebab latarbelakangnya yang adalah pengusaha, membuatnya lebih banyak berurusan dengan perekonomian.

"Tetapi semenjak pembukaan banyak hal yang kami dapatkan, diantaranya adalah dengan mengutamakan kedekatan dengan masyarakat serta hubungan sebagai sesama penyelenggara pemerintahan, jadi orientasi ini adalah hal yang sangat baik dan positif bagi kami untuk memperkaya kemampuan menjadi wakil rakyat," katanya.

Dia berharap sampai selesai orientasi tersebut, dapat mengikuti semua materi dengan baik sehingga banyak yang bisa dipetik dan diamalkan sebagai wakil rakyat di DPRD Manado periode 2019-2024.


(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.