Header Ads

Ko Sun, Pertama Masuk Oreintasi Keluar Terakhir


Anggota DPRD Manado Zakarias Tatukude


Manado, EdiorialSulut.com-- Pelaksanaan orientasi bagi para anggota DPRD Manado, yang merupakan waktu mendalami tugas pokok dan fungsi para legislator terpilih yang baru hampir sebulan dilantik itu, benar-benar dimanfaatkan sejumlah politisi yang baru pertama kali menjadi wakil rakyat untuk belajar.

Hal itu ditunjukkan sejumlah wakil rakyat dari partai politik seperti, Zakarias Tatukude, dari PDIP, Dapil Tuminting-Bunaken-Bunaken Kepulauan.

"Saya tahu sebagai wakil rakyat yang baru pertama kali masuk ke gedung Tikala, masih banyak yang belum saya pahami sehingga harus terus belajar agar dapat melaksanakan tugas dengan baik," kata Ko Sun, sapaan akrab politisi yang juga seorang pelayan khusus di gereja itu, di lokasi orientasi.


Karena itulah, maka dalam dua hari pelaksanaan orientasi bahkan sampai masuk hari ketiga, dia menjadi salah satu legislator yang duduk manis dan mendengarkan materi dan hanya keluar untuk makan siang, atau ke toilet.

"Banyak materi yang diberikan, dan saya suka sekali dengan materi tentang integritas, karena itu berhubungan dengan pencegahan korupsi, itu baik untuk semakin mengingatkan kita sebagai wakil rakyat agar tidak melakukan hal-hal seperti itu," katanya.


Sebisanya, dia mengikuti seluruh materi karena sebagai salah satu anggota DPRD dari partai pemenang pemilu di Manado 2019, dia ingin menunjukkan, belajar agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar nantinya.

"Sejak hari pertama masuk, hanya izin sebentar ke toilet, lalu makan siang, sedangkan coffee break hanya di ruangan saja, agar tidak ada yang ketinggalan," kata Ko Sun.


(dimas)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.