Header Ads

Ko Sun Desak Pemerintah Prioritaskan Kebersihan untuk Rebut Kembali Adipura




ANGGOTA DPRD Manado, dari PDIP, Capt. Zakarias "Ko Sun" Tatukude, SE, MBA, mendesak pemerintah memprioritaskan masalah kebersihan, agar bisa merebut kembali  piala adipura bagi ibukota provinsi ini.

Hal tersebut disampaikan Ko Sun, karena jebloknya prestasi Manado sampai mendapatkan predikat kota terkotor di Indonesia, dan hal itu sangat memalukan, bagi Manado maupun Sulawesi Utara.

"Masalah kebersihan itu, memerlukan penanganan khusus dari Pemkot Manado, secara sistematik dan terintegrasi dengan semua stake holder di daerah ituharus dilakukan sebab ternyata tahun ini bahkan sejak akhir tahun lalu, kita dinobatkan sebagai kota terkotor dan itu sungguh mencoreng wajah Manado sebagai ibukota provinsi," katanya.

Padahal menurutnya, sebelum-sebelum itu, Manado selalu mendapatkan predikat kota sedang dan besar terbersih, sampai menggondol adipura kencana, sehingga predikat itu meninggalkan ketidaknyamanan bagi warga maupun pemerintah termasuk wakil rakyat Manado.

Kalau dari segi infrastruktur seperti jalan, jembatan dan masalah air bersih memang sudha baik tetapi harus lebih dimaksimalkan perhatian dan perlu ditingkatkan, mengingat itu adalah kebutuhan vital masyarakat.


(dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.