Prihatin Kebakaran Legislator Usulkan Solusi Bagi Damkar

Syarifudin Saafa


Manado, Editorialsulut.com--Maraknya peristiwa kebakaran yang disebabkan berbagai hal, menimbulkan keprihatinan banyak kalangan, termasuk para legislator di DPRD Manado, dan menyampaikan sejumlah solusi yang bisa dilakukan untuk membantu upaya menekan bencana sosial tersebut.

"Kami akan mendorong  pemerintah untuk menambah SDM di dinas pemadam kebakaran baik THL dan lainnya, mengingat ketika peristiwa terjadi maka tenaganya sangat diperlukan, dengan ketrampilan dan kecepatan yang baik," kata Anggota DPRD dari PKS, Syarifudin Saafa, ST, di Manado.

Dia mengatakan, pihaknya akan mendorong penambahan anggaran untuk merekrut tenaga harian lepas agar bisa masuk di dinas pemadam kebakaran sehingga bisa membantu kerja di perangkat daerah tersebut.

Bung Syarif, sapaan akrabnya mengatakan pekerjaan para petugas pemadam kebakaran itu terlihat sederhana tetapi ketika sudah terjadi maka mereka akan bekerja sangat maksimal dan sudah tentu diperlukan banyak orang untuk melakukan tugas itu.

"Jadi kami akan berupaya memikirkan untuk melakukan penambahan anggaran bagi perangkat daerah tersebut mengingat kebutuhan tenaga kerja yang tinggi untuk menanggulangi bencana sosial kebakaran yang masih  terjadi di Manado," katanya.



(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.