Jangan ada Ego Sektoral Bahas Anggaran Pilkada

Syarifudin Safaa


Manado, Editorialsulut.com-- "Jangan sampai ada ego sektoral, perbaiki komunikasi, karena Pilkada adalah untuk kepentingan publik, untuk memilih kepala daerah,"!.

Demikian pernyataan yang terlontar dari mulut, Legislator Manado, Dapil Singkil-Mapanget, Syarifudin Saafa, ST, di Manado, menanggapi keresahan KPU, karena dana Pilkada yang hanya dianggarkan Rp1 miliar pada APBD-P Manado 2019, padahal Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) hanya boleh dilakukan satu kali.

Dia mengatakan, memang masing-masing bukanlah dalam hubungan bawahan dan atasan, tetapi karena ini adalah berhubungan dengan kepentingan umum, maka sudah seharusnya masing-masing memperbaiki komunikasi agar bisa membicarakan hal tersebut kembali.

Apalagi katanya, DPRD sudah pasti siap membantu dalam membahas anggaran dan mendukung penganggaran untuk KPU dan Bawaslu dalam proses pembahasannya, sehingga berharap dalam APBD induk 2020 semuanya sudah bisa dianggarkan agar Pilkada September 2020 dapat berjalan lancar, dengan dukungan dana dari pemerintah daerah dan pusat.




(Dims)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.