Header Ads

Gerah, Kawalo Tanggapi Tudingan Nasdem Soal AKD Berlatarbelakang Perwal Gaji





Manado, Editoriasulut.com - Gerah dengan opini yang berkembang di masyarakat lewat sosial media, tentang kekecewaan Fraksi Nasdem atas pembagian struktur pimpinan AKD tidak sesuai kesepakatan, karena Perwal tentang gaji DPRD ditanggapi ketua Komisi II, Hengky Kawalo.

Helo, sapaan akrab anggota Fraksi PDIP itu, menegaskan, bahwa pemilihan sama sekali tak ada kaitannya dengan  Perwal tentang gaji anggota DPRD Manado, yang baru ditandatangani wali kota seperti disampaikan oleh fraksi Nasdem.

"Itu urusan berbeda, pemilihan dilakukan oleh masing-masing anggota DPRD dan dilakukan dalam ruangan, dengan menggunakan metode musyawarah mufakat sehingga ada yang terpilih secara aklamasi dan juga lewat voting baik terbuka maupun terttutup," kata Helo sapaan akrabnya, di ruangan komisi II DPRD Manado.

Dia mengingatkan  agar Nasdem jangan menggeser persoalan ke Perwal dan membentuk opini di media massa seola-olah Perwal menjadi penyebab, sebab hal itu sungguh tidak elok, dan curiga jika para politisi Nasdem lemah dan tidak punya kemampuan melakukan komunikasi politik, sehingga tidak bisa mendapatkan satupun posisi dalam struktur komisi di DPRD Manado.

Perwal kata dia, adalah produk wali kota yang dirancang dan dibuat tim kepala daerah, tidak ada kaitanya dengan DPRD, kecuali Perda, dan itupun ada dua inisiatif DPRD dan usulan pemerintah jadi tak ada ruang bagi mengutak atik Perda.

"Kalau persoalan gaji kami sudah paham, karena memang gaji di provinsi saja hanya sekitar Rp49 juta tentu saja di sini berbeda, dan kami yang dulunya Rp44 juta sekarang jadi Rp33 juta sudah kami terima," katanya.

Diapun menegaskan, semua sudah memenuhi ketentuan, jadi lebih diam dan tenang dulu, mari kita fokus saja pada kerja-kerja politik di DPRD sehingga bisa membangun Manado menjadi lebih baik, karena menggiring opini ke soal gaji dalam Perwal, hanya sama dengan membuka isi perut dan aib sendiri. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.