Header Ads

Kecam Penyerangan Menkopolhukam, Legislator Jeane Laluyan Dorong Operasi Justitia di Manado






Manado,Editoriasulut.com - Geger peristiwa penikaman Menkopolhukam, Wiranto, mengundang keprihatinan semua kalangan, termasuk para legislator di Manado, dan mengecam penyerangan pada pejabat tinggi negara tersebut.

"Hal itu benar-benar mengguncang dan memprihatinkan, betapa tidak seorang pejabat tinggi negara diserang di depan umum, harus mendapatkan perhatian khusus dari aparat," kata Anggota Komisi I DPRD Manado, Jeane Laluyan, di Manado.

Sebagai anggota komisi yang membidangi masalah hukum dan pemerintahan, Jeane mendorong pemerintah dan aparat keamanan untuk terus meningkatkan operasi justitia, agar bisa mencegah dan menangkal ancaman bahaya seperti itu, termasuk memeriksa dan merazia tempat-tempat kos, serta penginapan yang dianggap mencurigakan, termasuk menangkal ajaran radikal yang berpotensi menimbulkan perpecahan serta kriminalitas

Dia mengatakan, Hal tersebut harus menjadi peringatan agar aparat keamanan semakin siaga, sehingga bisa mengantisipasi kejadian seperti itu, jangan terjadi di Manado, sebab bukan tidak mungkin, ajaran radikal juga sudah merambah masuk daerah ini.

Karena itu, Jeane mendukung aparat keamanan melakukan berbagai langkah antisipasi sehingga bisa mencegah terjadinya hal-hal demikian, apalagi di Manado yang terkenal sebagai kota yang ramah ini.

Di sisi lain dia mengingatkan agar TNI dan Polri terus mengontrol dan proaktif menjaga keamanan masyarakat 1 kali 24 jam, agar bukan hanya pejabat tetapi seluruh masyarakat secara keseluruhan merasakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan sendiri. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.