Header Ads

Sempat Panas DPRD Manado Tetapkan AKD








Manado, Editorialsulut.com -  DPRD Manado, akhirnya bisa menetapkan alat kelengkapan dewan (AKD), Senin malam, meskipun belum seluruhnya, setelah melalui rapat alot dan panas, bahkan ada yang masih diskors sebab sampai Selasa.



Dalam paripurna internal, DPRD menetapkan badan anggaran, badan musyawarah, badan pembentuk Perda, BK, serta empat komisi di lembaga perwakilan rakyat itu.

"Namun masih ada satu yang belum sepakat dan harus diskors sampai Selasa, namun diharapkan bisa ada kesepakatan sehingga paripurna bisa dilanjutkan," kata ketua DPRD Manado, Dra.Aaltje Dondokambey, M.Kes, Apt, di Manado.

Secara umum Banggar, Bamus, sudah jadi karena baik anggota maupun pimpinan sudah ditetapkan, sedangkan BK dan Bapemperda masih akan pemilihan struktur.

Sedangkan untuk komisi,  yang pemilihannya dilakukan di ruangan komisi,  terpilih di Komisi I, ketua Benny Parasan dari Gerindra, wakil Vanda Pinontoan, PD dan Sekretaris Bobby Daud dari PAN.



Sedangkan komisi II deadlock dan diskors, karena tidak sepakat, seperti ditegaskan Revani Parasan dari fraksi Nasdem, akan tetap membela kepentingan fraksinya dan berupaya supaya kesepakatan bersama dilaksanakan.

Sedangkan di komisi III, terpilih ketua Jonas Makawata, SE, dari PDIP,  Wakil Lily Binti, SE dari Golkar dan Sekretaris Royke Anter, SE dari Demokrat.

Sedangkan komisi IV terpilih ketua Lily Walandha dari PD,  wakil ketua Bambang Hermawan dari PAN, dan Sekretaris Zakarias Tatukude, SE, dari PDIP. (Dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.