Header Ads

Genjot Sektor Perikanan, Plh Bupati Komparasi ke Buleleng

Plh bupati Ir adolf binilang ME dan rombongan saat melihat pengembangan ikan tuna di Dogol Buleleng Bali.(foto:istimewa)



Melonguane, Editorialsulut.com--Plh. Bupati Kepulauan Talaud Ir Adolf Binilang ME bersama Asisten Administrasi Umum sekda Gustaf Atang dan Kepala Dinas Perikanan Leida Dachlan serta rombongan melaksanakan studi banding pengembangan perikanan budidaya laut selama 2 hari di Balai Besar Riset Budidaya laut, di Gondol Buleleng Bali, Rabu-Kamis (6-7/11).


Plh bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan karamba jaring apung pembesaran tuna dan lokasi archery tuna. Usai peninjauan lokasi pembudidayaan ikan dilanjutkan dengan kegiatan  dialog dengan para peneliti pengembangan ikan laut  tentang peningkatan budidayakan ikan.



Dalam kesempatan itu Plh bupati menjelaskan pentingnya  melihat secara langsung kegiatan pembenihan ikan, pembesaran, pemberian nutrisi pakan, prasarana produksi, sarana produksi, pengadaan induk, pakan, pupuk dan obat - obatan untuk lebih memahami pengembangan serta meningkatkan  pembudidayaan ikan laut  di kabupaten Kepulauan Talaud.


"Perikanan bukan hanya sekedar sektor unggulan daerah tetapi juga merupakan sektor yang paling potensial dalam menggerakan perekonomian daerah untuk lebih maju lagi. Diharapkan dari studi komparasi ini akan membawa hasil yang baik dalam pengembangan sektor perikanan di Talaud," jelas Binilang.


Kegiatan di hari kedua yakni  kamis (7/11) berupa peninjauan lokasi archery masyarakat / lokasi pembudidayaan dan pembenihan ikan karapu dan bandeng masyarakat Bali dibawah  asuhan Balai Penelitian budidaya ikan Buleleng.



Den-Dala
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.