Header Ads

147 Calon Panwascam Manado Selesai Dites Bawaslu


Peserta sementara test wawancara

Manado, (editorialsulut.com)- Akhirnya 147 calon Panwascam Manado, menyelesaikan seluruh tes baik sokrative maupun wawancara, pada Selasa malam, di Sekretariat Bawaslu Manado.

Tes wawancara dilakukan oleh ketua dan dua anggota Bawaslu Manado, yakni  Marwan Kawinda, SH dan Heard Runtuwene, S.Pi dan Taufik Bilfaqih, S.Sos, dimana ada lima calon yang dipanggil untuk tes secara bersamaan.

Ketua Bawaslu Manado, Marwan Kawinda mengatakan, dalam sekali tes wawancara ada lima orang calon dipanggil kedalam ruangan dan diwawancarai oleh penguji.

"Di hari terakhir, peserta yang mengikuti tes wawancara berasal dari Kecamatan Tuminting, Bunaken, Mapanget, Wenang, Wanea dan Singkil, sedangkan kecamatan lainnya sudah dilakukan pada Jumat dan Sabtu akhir pekan lalu," kata Marwan.

Semua calon Panwascam yang tersisa diwawancarai secara berkelompok lima oran dengan materi wawancara mengenai aturan pemilihan wali kota dan wakil wali kota, kemudian tentang pengetahuan umum lainnya.

Dia menjelaskan, nanti hasil tes wawancara dan sokrative akan digabungkan, dan hasilnya dibagi dua, dimana 33 orang dengan nilai tertinggi itulah yang akan menjadi Panwascam dan dilantik pada akhir Desember 2019. (DIms)

block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.