Header Ads

KPU Manado Gelar Bimtek Khusus calon perseorangan




Manado, (editorialsulut.com)- KPU  Manado, menggelar Bimtek kedua khusus bagi calon perseorangan dan operator mengenai Silon, Selasa di aula Sekretariat KPU Manado.

"Bimtek dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada para calon, terutama operator yang akan membantu menginput data ke Silon,"  kata Ketua KPU Manado, Sunday Rompas, di Manado.

Rompas mengatakan, karena untuk mengisi data ke Silon memerlukan waktu yang panjang, maka setiap calon wajib memiliki minimal 10 operator untuk menginput data pendukungnya.

"Untuk melancarkan tugas mereka, KPU menyediakan help desk, jadi operator yang sudah memiliki mandat segera menyerahkan kepada KPU dan bisa mulai bekerja," katanya.

Operator utama Silon, Sweetly Gerungan, mengatakan  Silon sudah diatur dengan jelas dalam PKPU nomor 18/2019, sehingga wajib disampaikan kepada para bakal calon dan operatornya. 

Sweetly menjelaskan, berdasarkan Bimtek yang diikutinya di KPU pusat, Silon ada dua jenis, yakni offline dan online, dimana sekarang langsung ke sistem, dan para operator juga diminta menggunakan laptop dengan kualitas terbaik.

Acara yang diikuti oleh para bakal calon perseorangan dan para operatornya itu, berjalan menarik karena banyak pertanyaan diajukan, para peserta Bimtek, untuk membantu penginputan data di Silon nantinya. (dims)
block ID 8794 : editorialsulut.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.